Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bagi Tenaga Pendidik PAUD di Kecamatan Penengahan

10/09/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan terus digencarkan oleh pemerintah daerah setempat.

Kali ini, vaksinasi menyasar tenaga pendidik PAUD, lansia, dan masyarakat umum di wilayah Kecamatan Penengahan. 

Vaksinasi yang digelar di Gedung Serba Guna  Radin Inten, Kecamatan Penengahan, pada Jumat (10/9/2021), dihadiri langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Dalam kunjungan itu, Winarni nampak didampingi Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Camat Penengahan Erdiansyah, dan sejumlah pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Saat meninjau pelaksanaan vaksinasi, Winarni sempat berdialog dengan penerima suntikan vaksin Covid-19. Dirinya sangat mengapresiasi antusiame masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Alhamdulillah sekarang banyak masyarakat yang sadar dan mau untuk di vaksin. Dengan sosialisasi dan contoh dari kita semua yang sudah di vaksin, masyarakat bisa paham dan tidak takut lagi di vaksin Covid-19,” ujar Winarni disela-sela peninjauannya.

Winarni mengatakan, dengan dilakukannya vaksinasi Covid-19, masyarakat bisa saling menjaga, baik antar anggota keluarga maupun di lingkungan sekitar. Sehingga penularan Covid-19 dapat dicegah sejak dini. 

Meski begitu, dirinya mengimbau agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk menghentikan pandemi Covid-19.

“Vaksinasi ini penting, selain kita tetap menjaga protokol kesehatan. Ini bentuk ikhtiar kita untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Mari bersama-sama kita saling menjaga dan terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Dalam peninjauanya, Winarni juga sempat memberikan sertifikat vaksin secara simbolis kepada masyrakat yang sudah menerima suntikan vaksin Covid-19. (Az)

Reporter : Adi Wardana

Penulis : Mhr Aziz

Last modified: 10/09/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber