Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Nanang Ermanto Kembali Bedah Rumah Warga Kalianda dan Sidomulyo

11/09/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bantuan bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (RTLH).

Kali ini, Nanang Ermanto memberikan bantuan bedah rumah kepada Aska warga Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda dan Satria warga Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo.

Bupati Nanang menyambangi kediaman kedua warga itu pada Sabtu (11/9/2021). Ia turut didampingi Inspektur Kabupaten Anton Carmana, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Yanny Munawarti, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Feri Bastian.

Diketahui, Aska dan Satria menerima bantuan bedah rumah karena rumah keduanya roboh akibat lapuk dimakan usia. Keduanya juga menerima bantuan sembako dan kebutuhan sehari-hari saat kunjungan Bupati Lampung Selatan tersebut.

Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto meninjau pembangunan rumah warga yang menerima bantuan bedah rumah.

Di Kalianda, Nanang meminta kepada Zaidan (Camat Kalianda) agar menggerakkan masyarakat sekitar untuk bergotong-royong membantu pembangunn rumah Aska.

“Pak camat gerakkan masyarakatnya untuk membantu membangun kembali rumah Aska,” ujar Nanang disela meninjau kediaman rumah Aska di Desa Sumur Kumbang.

Di Sidomulyo, Nanang juga meminta kepada Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto untuk menggalakkan budaya gotong-royong membantu pembangunan rumah warga yang tertimpa musibah.

“Ini saya membawa sedikit bantuan. Nanti material bangunan kita berikan, tapi masyarakat harus membantu pembangunan rumah Pak Satria ini,” kata Nanang saat mengunjungi rumah Satria di Desa Siring Jaha.

Pada kesempatan itu, Nanang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menggiatkan kembali semangat gotong-royong ditengah kehidupan sehari-hari.

Menurutnya, semangat gotong-royong merupakan warisan leluhur yang patut terus dilestarikan karena dampaknya sangat baik bagi kehidupan sosial.

“Ayo kita sama-sama mengedukasi masyarakat dan menggiatkan kembali gotong-royong, saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (Kmf)

Penulis : Ahmad Usman

Editor : Mhr Aziz

Last modified: 11/09/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber