Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kukuhkan Kepengurusan IPSI Cabang Lamsel, Bupati Nanang Harapkan IPSI Lamsel Dapat Cetak Atlet Terbaik Yang Mengharumkan Nama Daerah Setiap Perlombaan

16/09/2021

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto Kukuhkan dan Lantiik Personalia Kepengurusan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Lampung Selatan Periode 2021 – 2025 di Padepokan IPSI Lampung Selatan, Kamis (16/9/2021).

Turut hadir pada acara tersebut, unsur Forkopimda Lampung Selatan, Ketua Harian IPSI Provinsi Lampung Ari Nanda Djausal, Kadispora Provinsi Lampung Descatama paksi moeda, perwakilan KONI Provinsi Lampung, Ketua KONI Lampung Selatan Rudi Apriadi, Kadispora Lampung Selatan Ariswandi.

Sebelumnya pada pemilihan ketua IPSI Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi terpilih secara aklamasi (penunjukan secara langsung) oleh 13 Perguruan Silat di Lampung Selatan sebagai Ketua IPSI Lampung Selatan Periode 2021-2025.

Pengukuhan dan pelantikan dilakukan berdasarkan surat keputusan Pengprov IPSI Lampung Nomor : 08/IPSI/8/2021 tentang pengukuhan personalia pengurus IPSI Kabupaten Lampung Selatan periode 2021-2025, tertanggal 26 agustus 2021 yang ditandatangani Ketua IPSI Lampung Faisol Djausal.

Bupati Nanang Ermanto mengucapkan selamat atas dikukuhkannya kepengurusan IPSI Lamsel dan Berharap IPSI Lamsel dapat mengemban amanah serta memiliki dedikasi yang tinggi dalam memajukan olahraga Pencak SIlat di Lampung Selatan.

“Sebagai pengurus IPSI, saudara harus dapat mendorong organisasi. Sehingga apa yang menjadi tujuan dan sasaran dari Organisasi IPSI Lampung Selatan dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan. IPSI harus menjadi wadah untuk membangun kesatuan dan persatuan yang dapat menyatukan seluruh perguruan perguruan silat di Kabupaten Lampung Selatan,” Ucapnya.

Bupati Nanang juga berpesan agar pengurus IPSI dapat segera menyusun program kerja yang akan dijalankan selama lima tahun kedepan.

“Saya berpesan kepada pengurus IPSI yang baru dilantik dan dikukuhkan agar segera membuat planning organisasi /program kerja. Laksanakan program kerja yang telah dibuat secara komprehensif, sehingga menciptakan atlet pencak silat terbaik yang dapat mengharumkan Kabupaten Lampung Selatan di setiap ajang perlombaan,” Tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua IPSI Lamsel wahrul fauzi silalahi mengatakan IPSI harus tegak lurus dengan sikap kesetiaan mengawal jalannya pemerintahan kabupaten setempat.

“Pencak silat sarat akan prestasi, nilai dan budaya. Maka sebab itu kita harus terus menjaga kelestarian budaya ini, supaya warisan budaya ini dapat diturunkan ke anak cucu kita nanti,” ujarnya.

“Kekuatan IPSI adalah ketuhanan. Secara amal soleh menjaga budi pekerti luhur didalam masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, IPSI merupakan wadah organisasi seni bela diri pencak silat yang banyak diminati oleh masyarakat, baik usia dini maupun dewasa.

Pencak Silat sendiri merupakan olahraga seni bela diri yang berasal dari Indonesia, yang saat ini sudah tersebar di 83 negara di dunia. Pencak Silat telah dikukuhkan oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Indonesia.

Selanjutnya Bupati Nanang Ermanto meresmikan padepokan pendekar rakyat IPSI Lamsel dengan simbolis memecahkan kendi dan melakukan pemotongan nasi tumpeng. (Rk)

Last modified: 16/09/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber