Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Rapat Pra Muswil IV APKASI Korwil Lampung, Thamrin Harapkan Ide, Masukan dan Saran Kegiatan dari Peserta Rakor

27/09/2021

KALIANDA – Ketua Sekretariat APKASI Koordinator Wilayah Lampung, Thamrin S.Sos, MM Buka Rapat Koordinasi Pra Musyawarah Wilayah IV APKASI Koordinator Wilayah (Korwil) Lampung di Aula Sebesi Meeting Room Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort Kalianda, Senin (27/9/2021).

Hadir dalam Rakor tersebut, Asisten Pemerintahan & Kesra Provinsi Lampung Drs. Qudrotul Ikhwan, MM, Kabag Kerjasama, Pejabat negara dan Legislatif Prov. Lampung Drs. Koharuddin, Para Asisten Pemerintahan & Kesra Se-Provinsi Lampung, Para Kepala Bagian yang membidangi APKASI Se-Provinsi Lampung, Para Kepala OPD Pemkab Lamsel dan Anggota Sekretariat APKASI Korwil Lampung.

Sebagaimana diketahui Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) merupakan wadah bagi Pemerintah Kabupaten, yang memiliki tugas-tugas penting yang bertujuan untuk meningkatkan peran Otonomi Daerah, serta sebagai mitra strategis antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten maupun lembaga lain yang memiliki visi yang sama dengan APKASI dalam rangka memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah.

Ketua Sekretariat APKASI, Thamrin menyampaikan agar dalam gelaran musyawarah APKASI Korwil Lampung pada Tanggal 12 Oktober 2021 mendatang dapat terselenggara dengan lancar tanpa kendala.

“Besar harapan kami kiranya melalui rapat pemantapan dan perumusan Pra Musyawarah Wilayah IV APKASI ini, dapat menghasilkan ide-ide, masukan serta saran pada kami selaku penyelenggara, agar gelaran acara Musyawarah Wilayah IV Apkasi mendatang dapat berjalan dengan lancar, dan tanpa ada kendala suatu apapun juga sesuai rencana serta harapan kita semua,” Ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Qudrotul Ikhwan mengatakan hendaknya APKASI dapat dimaksimalkan kegiatannya dan tidak hanya sebatas acara formal saja. Qudrotul juga menambahkan sistem birokrasi yang tidak baik harus segera diubah sehingga semangat birokrasi terus masuk didalam diri pribadi masing-masing.

“Saya kira APKASI itu sendiri masih belum maksikal, dia masih sering terjebak dalam rutinitas secara formal. Secara kongkret itu tidak harus semua kabupaten terlibat, bisa saja yang dilakukan antara dua kabupaten yang berkerjasama dan saling bersinergi, saya kira ini mungkin perlu kita lakukan kedepannya,” Ucapnya.

“Masyarakat kita butuh percepatan, saat ini reformasi birokrasi kita masih bisa dibilang lemah dalam pelayanannya. Seperti contoh, kalo memang bisa lambat kenapa dipercepat, kalo memang cepat kenapa tidak diperlambat,” Ujarnya.

“Untuk itu kita harus merubah minset seperti itu dengan upaya kita bagaimana dalam birokrasi itu memiliki roh efesiensi dan efektifitas,” Jelasnya.

“intinya itu efesien dan efektifitas, bagaimana kita bisa mencapai tujuan dengan biaya yang kecil,” Pungkasnya.

Selanjutnya, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan rakor pembahasan yang dimoderatori oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lamsel, Supriyanto, S.Sos, MM serta dialog terkait kegiatan Muswil IV APKASI Korwil Lampung. (Rk)

Last modified: 27/09/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber