Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jalin Sinergi, DPC PKB Lampung Selatan Audiensi dengan Bupati Nanang

30/09/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung Selatan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan yang dipimpin Bupati H. Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa. 

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PKB Lampung Selatan Aliful Ma’rifah saat melakukan audiensi dengan Bupati Lampung Selatan di rumah dinas bupati setempat, Rabu (29/9/2021).

“Sebagai partai politik kami ingin bersinergi lebih baik lagi dengan pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat. Baik melalui program-program atau pembinaan yang telah kami lakukan,” ujar Alif sapaan akrab Ketua DPC PKB Lampung Selatan ini.

Alif menuturkan, berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat telah dilakukan kader partainya. Baik pada sektor konomi, pendidikan, keagamaan, kebudayaan maupun pariwisata. 

“Fokus kami di sektor ekonomi, ada pendampingan UMKM. Kemudian dibidang kemasyarakatan, pendidikan, keagamaan, kebudayaan, pariwisata yang saat ini sedang digalakkan lagi. Kami harap bisa bersinergi bersama untuk membangun Lampung Selatan menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik langkah DPC PKB Lampung Selatan yang ingin saling bersinergi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam berbagai sektor. 

“Nanti kita padukan. Berkolaborasi dengan dinas terkait untuk bagaimana kita meningkatkan UMKM. Disini ada gerai-gerai yang telah kita siapkan untuk memasarkan produk-produk UMKM Lampung Selatan,” ujar Nanang dalam audiensi tersebut.

Menurut Nanang, pemerintah daerah memang harus bersinergi dengan semua elemen. Sehingga kedepan, semua program yang telah dilakukan mampu berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat. Baik itu pada sektor ekonomi, kesehatan maupun sosial. 

“Sila kelima itu yang harus kita utamakan. Keadilan dan kesejahteraan harus kita terapkan dalam berbangsa dan bernegara. Untuk mencapai keadilan itu butuh sila ketiga juga, yaitu persatuan. Bersatu semua elemen, partai politik, dan semua elemen masyarakat,” katanya.

Diakhir, Nanang juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua DPC PKB Lampung Selatan beserta jajaran pengurus, terlebih partai berlogo bola dunia dan bintang itu siap menjadi mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terus bersinergi, apa yang bisa kita musyawarahkan untuk kepentingan kabupaten kita ini. Jadi program PKB nanti kita padukan dengan program pemerintah daerah, sehingga saling mendukung,” tandasnya.

Turut hadir juga dalam audiensi itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin beserta Asisten Setdakab dan sejumlah Kepala OPD terkait. (Kmf)

Penulis : Putri Maisuri Lohentia

Editor : Mhr Aziz

Last modified: 30/09/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber