Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Nanang Ermanto Sambut Baik Audiensi PWI Cabang Lampung Selatan dan KJHLS

30/09/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung Selatan dan Komunitas Jurnalis Harian Lampung Selatan (KJHLS) di rumah dinas bupati setempat, Rabu (29/9/2021).

Dalam audiensi itu, Bupati Nanang turut didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin beserta Asisten Setdakab dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Mengawali pertemuan itu, Ketua PWI Cabang Lampung Selatan Alpandi menyampaikan sejumlah program yang sudah berjalan maupun yang akan bergulir dalam waktu dekat.

“Ada beberapa agenda yang tertunda pada tahun ini akibat pandemi Covid-19. Yaitu peringatan Hari Pers Nasional dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional,” ujar Kepala Biro Lampung Selatan Surat Kabar Harian Momentum ini.

Namun lanjut Alpandi, terdapat agenda kegiatan PWI yang akan dilaksanakan yakni Pekan Olahraga Seksi Wartawan Olahraga (Porsiwo) Provinsi pada 29-31 Oktober 2021.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir, sehingga seluruh rangkaian agenda kegiatan PWI dapat dilaksanakan,” katanya.

Sementara, dikesempatan sama, Ketua KJHLS Ma’i menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Bupati Lampung Selatan.

Wartawan Radar TV Lampung ini menjelaskan, bahwa KJHLS setiap tahun memiliki program Pendidikan Jurnalis yang dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Lampung Selatan.

“Dengan program KJHLS ini, kami juga berharap dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan,” kata Ma’i.

Sementara, dalam pertemuan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengatakan akan mendukung program-program, baik PWI maupun KJHLS, terlebih program yang dijalankan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

“Seperti PWI, kita berharap PWI Cabang Lampung Selatan dapat mengharumkan nama Kabupaten Lampung Selatan tidak hanya di level provinsi saja, namun sampai ke kancah nasional,” ujar Nanang kepada pengurus PWI Cabang Lampung Selatan.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, dirinya juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan KJHLS dengan program peningkatan SDM pelajar melalui pendidikan jurnalistik.

“Dengan terus diadakan pelatihan jurnalistik semoga rekan-rekan media ini terus mengupdate dan mengupgrade ilmu yang diberikan. Sehingga dalam penerapannya semakin membaik,” kata Nanang.

Selain itu, Nanang juga berharap kepada PWI dan KJHLS bisa bersinergi serta dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

Sebab menurut Nanang, media dan wartawan menjadi salah satu ujung tombak dari pelaksanaan pembangunan. Media mempunyai peran dalam melakukan pemberitaan-pemberitaan yang positif terkait pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Dengan iklim yang kondusif maka investasi dan pembangunan dapat terlaksana dengan baik. Intinya pemerintah daerah siap mendukung dan menyukseskan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PWI dan KJHLS,” katanya.

Nanang juga meminta kepada rekan-rekan media agar dapat membantu pemerintah dalam memberikan imbauan tentang protokol kesehatan kpeada masyarakat.

“Semoga dengan dibantu dengan rekan-rekan media, masyarakat semakin menyadari pentingnya protokol kesehatan dan mau menerapkannya di kehidupan sehari-hari demi memutuskan rantai penularan Covid-19 di Lampung Selatan,” tandasnya. (kmf)

Penulis : Lydia Monica Haturiwu

Editor : Mhr Aziz

Last modified: 30/09/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber