Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Duta Swasembada Gizi Berikan Bantuan Untuk Anak Penderita Stunting

04/10/2021

KALIANDA – Ibu Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku Duta Swasembada Gizi kembali tunjukan keperduliannya terhadap warganya yang menderita stunting Senin (04/10/2021)

Adalah Junariah (4) dan Adlan al Kawarzki (4) warga desa babulang Kecamatan Kalianda.

Menderita Stunting sejak lahir Junariah dan Adlan mengalami hambatan dalam pertumbuhan tinggi badannya.

Junariah (4) anak dari bapak Zubaidi ini memiliki tinggi badan dibawah rata-rata anak seusianya. Tuhermansyah mengaku saat Junariah masih dalam kandungan, dirinya dan istri jarang mengunjungi fasilitas kesehatan untuk mengontrol kesehatan kandungan.

Beranjak dari rumah Junariah, Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengunjungi rumah Adlan yang juga penderita Stunting beralamat di Kelurahan Wai Lubuk Kecamatan Kalianda.

Adlan (4) anak dari bapak Tuhermansyah (55) adalah penderita stunting yang juga memiliki hambatan dalam pertumbuhan tinggi badan. Berbeda dengan junariah, adlan juga memiliki masalah dengan berat badannya.

”Berat dan tinggi badan adlan selalu berada di bawah garis kuning, artinya itu dibawah rata-rata anak yang seusianya” Ungkap salah satu kader posyandu babulang.

Dalam kunjungan ini ibu Winarni juga memberikan bantuan berupan asupan makanan bergizi untuk adlan dan junariah sekeluarga.

“Tetap dijaga ya pak asupan makanannya, biar kondisinya bisa lebih baik. Sering dibawa ke fasilitas kesehatan untuk kontrol dan cek perkembangan kesehatannya” Utas Winarni.

“Terima kasih ibu dan rombongan sudah mau menjenguk anak kami, dan sudah berbaik hati memberikan kami bantuan, bantuan ini sangat bermanfaat dan berarti bagi kami sekeluarga” Kata Zubaidi

Kepada keluarga junariah ibu Winarni juga menyampaikan hal yang sama, agar menjaga asupan gizi yang diberikan dan mengunjungi fasilitas Kesehatan.

“Semoga kebaikan ibu ini dibalas oleh Allah SWT. Serta ibu dam keluarga diberikan rezeki dan kesehatan yang berlimpah” Kata Tuhermansyah kepada ibu Winarni. (Au)

Last modified: 05/10/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber