Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jajaki Kerja Sama, LPP RRI Bandar Lampung Audiensi dengan Bupati Lampung Selatan

05/10/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Bandar Lampung melakukan audiensi dengan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, di ruang kerja bupati setempat, Selasa (5/10/2021).

Turut mendamping bupati dalam audiensi tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum Badruzzaman, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Supriyanto dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) M. Sefri Masdian.

Kepala LPP RRI Bandar Lampung, Joko Purnomo mengatakan, tujuan dari audiensi itu untuk menjalin hubungan yang harmonis antara RRI dan Pemkab Lampung Selatan.

Joko Purnomo menuturkan, bahwa LPP RRI Bandar Lampung mempunyai tekad yang kuat untuk menyajikan informasi aktual melalui siaran ke seluruh Provinsi Lampung.

“Jadi RRI tidak hanya melayani siaran di Bandar Lampung saja. Kami juga harus mengcover ke seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Joko Purnomo mengungkapkan, LPP RRI saat ini memiliki aplikasi digital yang bernama RRI Net yakni aplikasi dengan tampilan gambar seperti di tayangan televisi.

“Kita juga memiliki aplikasi yang lainnya seperti RRIplay Go yang mengcover seluruh radio pemerintah daerah di provinsi Lampung. Jadi suaranya bisa didengar sampai ke seluruh dunia. Aplikasi ini dapat di unduh melalui playstore,” kata Joko Purnomo.

Oleh karena itu, lanjut Joko Purnomo, dengan faslitas yang ada di RRI, pihaknya berharap ada kesinambungan yang baik antara RRI dengan Pemkab Lampung Selatan dalam melakukan kerja sama dalam berbagai bidang, khususnya dibidang pariwisata

“Mudah-mudahan ada kesinambungan dari silahturahmi ini. RRI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dapat bersama-sama menginformasikan ke masyarakat tentang pariwisata dan kegiatan lainnya yang ada di Lampung Selatan,” katanya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima audiensi jajaran LPP RRI Bandar Lampung di ruang kerjanya.

Sementara, menanggapi hal itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyambut baik berbagai program yang ada di LPP RRI Bandar Lampung. Dia berharap, melalui program-program di LPP RRI bisa memajukan pariwisata yang ada di daerahnya.

“Sebagai pintu gerbang Pulau Jawa dan Sumatera, Lampung Selatan memang memiliki pariwisata yang bagusnya luar biasa. Dengan keanekaragaman budaya serta pantai yang memang sangat perlu untuk dipublikasikan,” kata Nanang Ermanto.

Nanang juga berharap, dengan adanya kerja sama yang dilakukan LPP RRI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Kominfo, nantinya akan membawa dampak yang positif untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

“Mudah-mudahan dengan penyiaran kebudayaan yang dimiliki RRI, pariwisata di Lampung Selatan bisa dikenal sampai ke dunia internasional,” tutup Nanang. (lmhr)

Penulis : Lydia Monica Haturiwu

Editor : Mhr Aziz

Last modified: 05/10/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber