Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Darul Arqam Madya Tingkat Nasional di Lampung Selatan Resmi Ditutup, Sekda Thamrin : Kader IMM Calon Pemimpin Masa Depan

06/10/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksanaan Darul Arqam Madya Nasional (DAMNAS) yang diadakan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Lampung Selatan yang berlangsung sejak 30 September 2021 resmi ditutup.

Acara penutupan yang digelar di Aula Sebuku, rumah dinas bupati Lampung Selatan dilakukan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lampung Selatan H. Mukhlisin H Ilyas, Selasa malam (5/10/2021).

Hadir dalam acara malam itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, Pengurus Dewan Pimpinan Daerah IMM Lampung, Ketua STIH Muhammadiyah Lampung Selatan, Pimpinan Organisasi Ortonom Muhammadiyah Lampung Selatan, Ketua PC IMM Lampung Selatan beserta jajaran pengurus dan peserta DAMNAS dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Ketua PDM Lampung Selatan H. Mukhlisin H Ilyas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melalui Sekda setempat yang hadir dalam acara penutupan.

“Kami selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Selatan mengucapkan terima kasih atas support kepada anak-anak kami selama pelaksanaan ini. Sehingga beliau (bupati) menyediakan tempat di Aula Sebuku ini untuk acara penutupan,” ujar H. Mukhlisin H Ilyas.

Tak lupa, H. Mukhlisin H Ilyas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan DAMNAS yang diadakan PC IMM Lampung Selatan.

“PC IMM Lampung Selatan sudah berani menjadi tuan rumah, ini sangat kami hargai. Ini Darul Arqam Madya tingkat nasional bukan hanya tingkat daerah saja. Artinya mahasiswa dari luar daerah ikut menilai kinerja IMM disini. Alhamdulillah ada penilaian positif,” katanya.

Mantan Camat Kalianda ini menambahkan, bahwa pengkaderan dalam organisasi Muhammadiyah sangat dibutuhkan. Dimana kelak kader IMM diharapkan bisa menjadi generasi penerus di masa yang akan datang.

“Harapannya mereka ini menjadi penerus orang-orang tua, termasuk menjadi tampuk pimpinan Muhammadiyah dari tingkat ranting, cabang, daerah, dan nasional. Dan juga bisa menjadi pemimpin ditingkat nasional yang lahir dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,” tandasnya.

Sementara, menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, Sekda Thamrin berharap, setelah mengikuti kegiatan Damnas itu, dapat menambah rasa solidaritas yang tinggi bagi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

“Damnas ini adalah pintu masuk yang tepat untuk bergabung dengan organisasi atau keluarga besar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,” ujar Sekda Thamrin.

Thamrin juga berharap, melalui kegiatan Darul Arqam Madya Nasional itu, akan menghasilkan kader-kader Muhammadiyah yang loyal serta memiliki inovasi dan kreativitas besar dalam memajukan organisasi dan bisa menjadi pemimpin negeri ini di masa yang akan datang.

Lebih lanjut Thamrin menyampaikan, kegiatan Damnas itu hendaknya dijadikan sebagai sebuah proses kaderisasi tingkat madya yang melahirkan para kader yang siap dan handal dalam menjalankan organisasi. 

Sebab menurutnya, dengan kaderisasi yang baik, pasti akan muncul calon-calon pemimpin yang cakap, sigap dan inovatif dalam memajukan organisasinya.

Untuk itu, Sekda Thamrin berpesan kepada mahasiswa Muhammadiyah, agar selalu memiliki tanggung jawab moral dalam berorganisasi. 

“Sebab sebagai intelektual kalian semua harus mampu menjadi pemimpin yang dapat memberikan solusi bagi setiap persoalan yang ada ditengah masyarakat.  Dan juga bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan dalam mendukung setiap program pembangunan yang belum ataupun sudah dilaksanakan,” kata Sekda Thamrin.

Sementara itu, Ketua PC IMM Lampung Selatan, Adian Novrizal menyampaikan, pelaksanaan DAMNAS yang dimulai sejak 30 September 2021 hingga 5 Oktober 2021 di Negeri Baru Resort Kalianda berlangsung lancar tanpa kendala berarti.

“Kami selaku penyelenggara selalu berusaha memberikan secara maksimal, baik fasilitas dan hal-hal lainnya. Kalau sukses dan baik, itu semua yang menilai kawan-kawan dan kita semua,” ujar Adian Novrizal.

Dia juga mengatakan, bahwa pengkaderan itu adalah adalah salah satu bukti bahwa IMM Lampung Selatan meneguhkan gerakannya untuk membantu dan mensupport segala kegiatan yang ada di Lampung Selatan.

“Kami juga sengaja memperkenalkan pariwisata. Tidak hanya itu, banyak hal lain yang juga kami kolaborasikan dalam DAMNAS ini. Untuk itu kedepan kami berharap IMM Lampung Selatan bersama pemerintah daerah bisa lebih harmonis dan bersinergi untuk memajukan Kabupaten Lampung Selatan dalam semua lini,” pungkasnya. (Az)

Penulis : Mhr Aziz

Last modified: 06/10/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber