Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Seleksi Tilawatil Qur’an Selesai, Kabupaten Lampung Selatan Siap Kirim Qori dan Qori’ah Terbaik Ke Tingkat Provinsi

13/10/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel Pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kabupaten Lampung Selatan yang ke 2 telah selesai dilaksanakan.

Seleksi yang dilaksanakan mulai tanggal 11 sampai 13 Oktober 2021 itu resmi ditutup oleh Asisten bidang pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Supriyanto di aula Rajabasa Kantor Bupati Lampung Selatan, Rabu 13/10/2021.

Pelaksanaan tugas (Plt) Kepala bina mental spiritual dan Kemasyarakatan A. Kholil melaporkan para peserta yang mendapatkan juara nantinya akan mewakili kabupaten Lampung Selatan ke tingkat Provinsi.

” peserta yang nantinya mendapatkan juara akan di seleksi kembali dan akan kita bina sampai nanti pelaksanaan MTQ tingkat provinsi yakni pada tanggal 25 November 2021″ jelasnya.

A. Kholil juga menjelaskan bagi peserta yang nanti akan mewakili kabupaten Lampung Selatan ke tingkat provinsi diwajibkan untuk vaksin sebagai syarat utama dalam pelaksanaan Musabaqoh tilawah Qur’an (MTQ) Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu pula, A.Kholil memaparkan eserta yang mendapatkan juara nantinya akan mendapat piala, sartifikat penghargaan serta uang pembinaan.

” Uang pembinaan untuk juara 1 sebesar 5juta rupiah, juara 2 4 juta rupiah dan juara 3 sebesar 3 juta rupiah” paparnya.

Ditempat yang sama Asisten bidang pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat ( Kesra) Supriyanto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pelatih dan official yang dengan sungguh-sungguh telah mempersiapkan para peserta Seleksi Tilawatil Qur’an Tahun ini.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya juga  mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh para peserta seleksi, dan kepada yang belum berhasil agar terus mengasah kemampuan dengan berlatih, sedangkan bagi yang dinyatakan masuk seleksi, agar jangan berpuas diri” ungkapnya.

Supriyanto mengungkapkan selain akan terpilih dalam seleksi ini, peserta yang mendapatkan juara juga akan mengharumkan nama daerah ketika mengikuti ajang Tilawatil Quran tingkat Provinsi nanti.

“Jadikan kesempatan seleksi ini sebagai momentum untuk meningkatkan kemampuan saudara dalam mendalami Al-Qur’an sebagai pedoman hidup” ungkapnya

Menutup sambutannya Supriyanto mengatakan melalui momentum penutupan acara Seleksi Tilawatil Qur’an ini, agar kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an tidak hanya diukur dari suksesnya penyelenggaraan dan banyaknya prestasi yang diraih, namun hikmah serta nilai tambah dari kegiatan tersebut .

” Dengan telah berakhirnya kegiatan seleksi Tilawatil Qur’an ini, saya berharap dalam seleksi ini akan terjaring para qori dan qori’ah berprestasi yang akan mewakili Kabupaten Lampung Selatan pada ajang Tilawatil Qur’an tingkat Provinsi Lampung” tutupnya.

Untuk diketahui peserta dari seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kabupaten Lampung Selatan yang ke 2 ini adalah sebanyak 230 peserta dengan dewan hakim 40 orang dan perangkat dewan hakim sebanyak 30 orang.( lmhr)

Last modified: 13/10/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber