Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Hadiri Pelantikan PABPDSI Lamsel, Bupati Nanang Ermanto Harapkan PABPDSI Dapat Gali Dan Menampung Aspirasi masyarakat

14/10/2021

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto hadiri acara Pelantikan Pengurus Daerah Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Lampung Selatan Periode 2021-2027 di Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort, Kamis (14/10/2021).

Turut hadir mendampingi Bupati Lamsel, Sekretaris Daerah Lamsel THAMRIN, S.Sos, MM, Asisten Bidang Administrasi Umum BADRUZZAMAN, S.Sos, M.M dan Para Pejabat Struktrual Pemkab Lamsel Lainnya.

Bupati Nanang Ermanto dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dengan telah terrbentuknya wadah bagi anggota BPD yang baru ini yaitu Persatuan Anggota BPD seluruh Indonesia Kabupaten Lampung Selatan.

Bupati Nanang Ermanto juga menyampaikan bahwa fungsi dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) adalah menggali serta menampung aspirasi masyarakat, mengelola aspirasi masyarakat dan menciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan Pemerintah Desa dan Lembaga lainnya.

“Kepada Pengurus Anggota BPD Seluruh Indonesia kabupaten Lampung Selatan yang baru dikukuhkan ini, saya minta agar dapat melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan perangkat desa lainnya, sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis,” Ucapnya.

“Harapan saya, Organisasi Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia Kabupaten Lampung Selatan ini, supaya dapat berperan dalam mensinergikan anggota BPD yang ada di Desa dengan Pemerintah Desa dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Desa,” Tuturnya.

Untuk diketahui, bahwa saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten lampung Selatan telah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk kurun waktu 2021–2026. Dimana di dalam RPJMD tersebut telah di rumuskan visi, Kabupaten Lampung Selatan yaitu terwujudnya Masyarakat Lampung Selatan yang 5 Berintegritas, Maju dan Sejahtera dengan semangat gotong royong, yang kemudian di jabarkan dalam 5 misi yaitu :

  1. Meningkatkan penerapan nilai – nilai agama, budaya dan kekeluargan dalam kehidupan bermasyarakat;
  2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pelayanaan pendidikan dan kesehatan serta Kesejahteraan Sosial;
  3. Membangun Infrastruktur untuk Meningkatkan koneklifitas antar wilayah dan pusat, pusat perekonomian yang berkelanjutan;
  4. Mengembangkan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan potensi unggulan daerah;
  5. Meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang profesioal, transparan, efektif dan akuntabel.

“Terkait dengan hal tersebut, saya minta kepada anggota BPD agar dapat menjadikan BPD sebagai Lembaga yang menyelenggarakan fungsi Pemerintahan di Desa dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Lampung selatan melalui Pembangunan di Desa,” Tutupnya. (Rk)

Last modified: 14/10/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber