Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Peduli, Bunda Winarni Berikan Bantuan Tali Asih dan Jaminan Kesehatan Kepada Sukinah Warga Desa Bandar Rejo Kec. Natar

15/10/2021

NATAR – Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengunjungi rumah Sukinah (67) Warga Desa Bandar Rejo Kecamatan Natar Lampung Selatan yang membutuhkan bantuan pengobatan dikarenakan mengidap penyakit kanker tulang dan mengalami kebutaan, Jum’at (15/10/2021).

Sejak 9 tahun lamanya Mbah Sukinah (sapanya) mengidap penyakit tersebut dan telah melakukan pengobatan medis maupun pengobatan tradisional, namun kondisinya tak kunjung membaik.

Melalui medis, pihak dokter yang menangani telah menyarankan untuk melakukan operasi besar pada kaki sebelah kirinya dengan melakukan amputasi untuk mencegah penyebaran kanker tersebut.

Ardi tenaga medis yang selalu mengunjungi rumah Mbah Sukinah menyampaikan, “Mbah Sukinah sudah melakukan operasi besar di amputasi, namun saat ini penglihatan mbah mulai hilang, karena keterbatasan ekonomi mbah sekarang hanya melakukan pengobatan dirumah, kadang saya yang datang kerumahnya,” Ucapnya.

Pada kunjungannya Duta Swasembada Gizi Bunda Winarni memberikan bantutan sembako dan tali asih kepada Sukinah, serta bantuan dari Dinas Kesehatan Lamsel berupa kartu jaminan kesehatan kepadanya.

“Diterima ya mbah bantuan dari kami, ini ada titipan juga dari bapak Bupati untuk mbah dan keluarga. Semoga bermanfaat dan berkah,” Utas winarni

Saat ini, Mbah Sukinah tinggal bersama kedua anaknya Kabul (43) dan Tekat (39), Suaminya sudah meninggal dunia sejak 2 tahun lalu. Sedangkan anaknya Kabul dan Tekat mengalami cacat mental dan tidak bisa berjalan sejak lahir, Hanya berbaring dan duduk saja.

Atas bantuan yang diterimanya Mbah Sukinah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah daerah, “Terimakasih bantuannya, terima kasih sudah mengunjungi saya dan keluarga. Sampaikan salam saya untuk pak Nanang, semoga pak Nanang bisa mampir kesini,” Tuturnya.

Diketahui, rumah yang ditempati mbah Sukinah saat ini adalah bentuk keperdulian dan gotong-royong dari warga desa setempat. (Kmf)

Last modified: 20/10/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber