Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tinjau Pelaksanaan Vaksin Di Tanjung Bintang, Duta Vaksin Bunda Winarni Gencar Sukseskan Program Vaksinasi Di Lamsel

16/10/2021

TANJUNG BINTANG – Duta Vaksin Lampung Selatan, H. Winarni Nanang Ermanto didampingi Ketua Dharma Wanita Lampung Selatan, Yani Thamrin meninjau pelaksanaan vaksin covid-19 di beberapa titik lokasi pelaksanaan vaksinasi di kecamatan tanjung bintang, Sabtu (16/10/2021).

Program vaksinasi yang difasilitasi Dinas Kesehatan Kabupaten bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan telah menyediakan 1000 dosis vaksin perharinya untuk masyarakat setempat.

Pada awal kunjungannya Duta Vaksin Lamsel Bunda Winarni menyambangi SMP Tunas Dharma Desa Way Galih Kecamatan Tanjung Bintang.

“Hari ini kita melaksanakan vaksin di SMP Tunas Dharma, saya sangat berterima kasih kepada ketua yayasan telah mendukung program vaksinasi dari pemerintah. Pemda juga sudah menggelar yang namanya centra vaksin untuk masyarakat agar target vaksinasi kita bisa tercapai,” Ucapnya.

“Saat ini kita masih zona kuning dan masih PPKM level 2, maka dari itu kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan vaksin dan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M,” Jelasnya.

Duta Vaksin Bunda Winarni juga menyampaikan agar para siswa tidak perlu takut ketika akan divaksin. Menurutnya vaksin yang telah diberikan oleh pemerintah sangat aman dan halal.

Dilokasi berbeda, dalam kunjungan Duta Vaksin selanjutnya di Balai Desa Way Galih Bunda Winarni menuturkan agar para warga yang telah melaksanakan vaksin dapat mengajak tetangga dan saudaranya untuk mengikuti vaksinasi covid-19.

“Bapak/Ibu yang telah melakukan vaksinasi terima kasih telah mendukung program pemerintah menuju masyarakat yang Healt Imunity. Saya berharap Bapak/Ibu dapat menjadi Duta Vaksin di keluarga dan dilingkungannya, mari kita ajak tetangga, saudara dan teman kita untuk melakukan vaksin, saya jamin vaksin ini aman dan halal,” Ucapnya.

Senada dengan Duta Vaksin Lamsel, Dr. Wahyu dari Ikatan Dokter Indonesa (IDI) Cabang Lampung Selatan yang saat itu mendampingi mengatakan, agar masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, Menurutnya vaksin merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Dengan vaksinasi kita menuju healt imunity, untuk itu kita harus semangat jangan sampai ada adik-adik yang takut untuk disuntik,” Ucapnya.

“Sekali lagi vaksinasi ini resikonya sangat kecil tetapi manfaatnya banyak. Semoga dengan kita semua telah divaksin, kita bisa sehat terhindar dari virus corona dan selalu dilindungi Allah SWT,” Tuturnya.

Selanjutnya, masih pada kegiatan yang sama Duta Vaksin Lampung Selatan melanjutkan kunjungannya untuk meninjau pelaksanaan vaksin di SDN 1 Sabah Balau Kecamatan Tanjung Bintang.

Dilokasi setempat, Bunda Winarni juga melihat dan mengajak para siswa , guru dan masyarakat untuk melakukan vaksin dengan harapan Kabupaten Lampung Selatan bisa menuju zona hijau dan sekolah tidak dalam masa uji coba sehingga kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal. (Rk)

Last modified: 16/10/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber