Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Terima Kunjungan Kerja Pengurus FKUB Provinsi Lampung

18/10/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menerima kunjungan kerja (kunker) para pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung dan FKUB Kabupaten Lampung Selatan.

Rombongan yang dipimpin Ketua FKUB Provinsi Lampung Dr. Moh. Bahruddin, M.A., diterima Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Lampung Selatan Supriyanto, di ruang Sekretaris Daerah setempat, Senin (18/10/2021). 

Hadir juga Ketua FKUB Kabupaten Lampung Selatan KH. A Rafiq Udin, S.Ag., M.Si., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Lampung Selatan Thomas Amirico, S.STP., M.H., dan Pelaksana tugas Kepala Bagian Bina Mental Spritual dan Kemasyarakatan Drs. A Kholil. 

Ketua FKUB Provinsi Lampung Bahruddin mengatakan, bahwa kunjungan tersebut merupakan bentuk silaturahmi dengan Pemkab Lampung Selatan. Dilain sisi,  juga turut memperkenalkan kepengurusan FKUB Provinsi Lampung periode 2021-2025. 

“Tentunya tidak lengkap kalau kami tidak memperkenalkan diri, kami tim untuk Lampung Timur dan Lampung Selatan. Saya sendiri Bahruddin sebagai ketua, kemudian disamping kanan saya, beliau merupakan ketua (FKUB) sebelum saya,” tuturnya. 

Sementara, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, menyambut baik kunjungan yang dilakukan oleh FKUB Provinsi Lampung ke Pemkab Lampung Selatan.

Ia menyampaikan kunjungan tersebut sangat baik untuk dilaksanakan, terutama untuk melakukan koordinasi terkait dengan kerukunan antar umat beragama. 

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan FKUB, luar biasa. Lampung Selatan juga tentu perlu koordinasi dengan FKUB Provinsi Lampung dalam rangka banyak hal. Mungkin hasilnya tidak bisa dilihat tapi dirasakan. Ketika situasinya aman, damai, ada persoalan sedikit langsung diatasi. Ya itu sebenarnya hasil kerja kita,” katanya.

Supriyanto juga menyampaikan, selama ini FKUB telah banyak memberikan kontribusi kepada Pemkab Lampung Selatan. Dirinya berharap kedepan hal tersebut dapat tetap terjalin dengan baik. 

“Terimakasih atas kunjungannya. Apa yang menjadi harapan kita semua, insya Allah nanti kita sampaikan kepada pak bupati. Kita tentu berharap kedepan tetap berada dalam keadaan sehat walafiat, sehingga kita bisa bersilaturahmi kembali,” tutupnya. (ptm)

Penulis : Putri Maisuri Lehentia

Last modified: 18/10/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber