Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bunda Winarni Tinjau Pemberian Vaksin Untuk Remaja Di SMPN 2 Merbau Mataram

23/10/2021

MERBAU MATARAM – Hj. Winarni Nanang Ermanto jalankan tanggung jawabnya sebagai Duta Vaksin Lampung Selatan, Jumat (22/10/2021).

Selaku Duta Vaksin Lamsel, Bunda Winarni meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi untuk anak dan remaja usia 12 -17 tahun.

Berlokasi di SMPN 2 Merbau Mataram Kegiatan Vaksinasi tersebut di Fasilitatori oleh IDI Lampung Selatan dan KKP Kelas II dengan dosis yang disiapkan berjumlah 1000 Dosis perharinya.

Ketua IDI Lampung selatan dalam arahannya menyampaikan, untuk mengejar Herd Imunitty Lampung Selatan menargetkan 70 persen Vaksin Dosis pertama.

Menurutnya Vaksin untuk anak dan remaja ini harus cepat dilakukan karena di beberapa daerah di Indonesia sudah tercipta Cluster Baru di lingkungan Sekolah.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini hadir juga Kepala Dinas Kesehatan (Bpk.Jhoniansyah), Kepala Dinas Pendidikan (Bpk. Yespi Cory), perwakilan Yayasan Pendidikan Michael De Ruslim.

Dalam arahannya Duta Vaksin menyampaikan, semua para murid yang telah di Vaksin untuk bisa mengajar keluarga dan tetangga serta teman temannya yang belum di Vaksin.

“Anak – anak ibu semua jangan lupa 28 hari lagi ada vaksin untuk dosis ke 2, walaupun sudah di Vaksin tetap jalankan protokol Kesehatannya,” Ucap Winarni.

Setelah melakukan peninjuan vaksin Bunda Winarni juga berkesempatan melihat hasil karya seni siswa setempat yang berupa tenunan kain tapis dan melihat proses pembuatannya. Melihat hali itu, Bunda Winarni juga mencoba membuat tapis dari benang emas bersama murid murid setempat. (Kmf)

Last modified: 23/10/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber