Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Apel di Dinas Kominfo Lampung Selatan, Isro’ Abdi Tekankan Kedisiplinan Pegawai

15/11/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan Isro’ Abdi memimpin apel pagi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan, Senin (15/11/2021).

Hadir dalam apel itu, Kepala Dinas Kominfo M. Sefri Masdian beserta Sekretaris Dinas Firmansyah dan para pejabat eselon III, IV, serta staf di Dinas Kominfo Lampung Selatan.

Sementara itu, dalam amanatnya, Isro’ Abdi mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Kominfo Lampung Selatan agar terus meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

“Baik yang PNS maupun yang masih honor, ini (disiplin) tidak terkecuali. Pertama, disiplin masuk dan berpakaian. Juga kedisiplinan kita dalam melaksanakan tugas kita,” tegasnya.

Menurut Isro’ Abdi, kedisiplinan merupakan salah satu bentuk rasa syukur yang harus diterapkan oleh para pegawai di lingkup Pemkab Lampung Selatan. Terlebih, pada masa pandemi seperti saat ini, mencari pekerjaan bukanlah perihal yang mudah.

“Itulah tugas kita, yang harus kita sadari dan syukuri. Bahwa jabatan yang kita peroleh itu tidak mudah. Banyak saudara-saudara kita yang tidak berkesempatan menjadi honor daerah,” tukasnya.

Selain itu lanjut Isro’ Abdi, dalam menjalankan tugas juga perlu diiringi dengan rasa ikhlas dan tanggung jawab. Sehingga, apa yang dikerjakan akan mendapat hasil yang maksimal dan berkah.

“Jangan kita berfikir untuk mendapat yang lain-lain, yang bukan hak kita. Yang hak kita, itulah insyaallah berkah. Kalau kita semua kerja dengan ikhlas, insyaallah berkah apa yang kita hasilkan. Jangan selalu lihat keatas, kita lihat kebawah, sehingga kita mensyukuri apa yang kita punya,” ujarnya.

Isro’ Abdi menambahkan, para pegawai agar terus menanamkan sifat rendah hati, tidak pernah bosan dalam meningkatkan kemampuan diri, serta selalu mempunyai rasa loyalitas tinggi.

Hal tersebut kata Isro’ Abdi, merupakan salah satu kunci yang diperlukan dalam menggapai karir yang baik kedepan. Terlebih, bagi para pegawai yang masih berusia muda.

“Jangan pernah menganggap kita ini pintar sendiri, kalau kita ngak ada tanggungjawabnya, ya ngak ada gunanya. Mungkin teman-teman sering mendengar, pak bupati pernah bilang dia tidak butuh yang punya gelar berderet. Tetapi loyalitas tinggi, punya SDM yaitu sumber daya mengerti,” tandasnya. (ptm)

Penulis : Putri Maisuri Lohentia

Last modified: 15/11/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber