Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Petugas Damkar Lampung Selatan Berhasil Padamkan Api Yang Melalap Kios di Desa Pauh

17/11/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lampung berhasil memadamkan kobaran api yang melalap kios milik warga Desa Pauh, Kecamatan Kalianda, Rabu sore (17/11/2021).

Kepala Bidang Damkar Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan, Rully Fikriansyah mengatakan, laporan kebakaran diterima dari warga setempat.

Kemudian kata Rully, dari laporan warga, petugas Damkar langsung mengerahkan mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Di lokasi kejadian, puluhan warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Warga beramai-ramai menyiram air ke kobaran api dengan menggunakan ember kecil.

“Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), kobaran api sudah besar. Tidak lama berselang api berhasil kita padamkan,” ujar Rully.

Rully menambahkan, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik di bagian pom pertamini yang ada di depan kios tersebut.

“Tadi waktu kita tanya dengan saksi yang tinggal di rumah, katanya ada api tiba-tiba muncul dari pom pertamini. Api lalu membesar dan menyambar sebagian isi warung dan atap warung,” kata Rully.

Rully mengingatkan, dalam hal insiden kebakaran ini agar warga selalu waspada di musim pancaroba.

“Saya mengimbau kepada masyarakat supaya wajib menyediakan alat pemadam kebakaran (Apar) ringan. Karena kalau setiap kios atau tempat usaha memiliki apar, jika terjadi kebakaran ringan seperti ini bisa lebih cepat mereka padamkan sendiri,” ujar Rully. 

Sementara itu, tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun pemilik kios mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp.35 juta. (AK)

Last modified: 18/11/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber