Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lamsel Berikan Bantuan Stimulan Untuk Karang Taruna Desa

23/11/2021

CANDIPURO – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melalui Dinas Sosial Lampung Selatan melakukan Pembinaan Karang Taruna serta memberikan Bantuan Dana Stimulan untuk usaha budidaya ikan lele kepada Karang Taruna Desa Karya Mulya Sari Kecamatan Candipuro, Selasa (23/11/2021).

Sebanyak 30 peserta dari di desa karya mulya sari mengikuti pembinaan yang di gelar oleh dinas sosial tersebut, dengan tujuan hasil dari pembinaan kepada masyarakat itu dapat meningkatkan pendapatan di desa, serta dapat meningkatkan gizi masyarakat untuk mencegah stunting pada tumbuh kembang anak.

Saat itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Eni Yuliyati, S.Sos berserta TIM yang turun kelapangan memberikan langsung dana bantuan stimulan tersebut kepada karang taruna desa setempat sebesar 5 juta rupiah.

Eni Yuliyati yang juga mewakili Kepala Dinas Sosial Lampung Selatan, Martoni Sani mengatakan, bantuan untuk karang taruna di Lampung Selatan akan di berikan kepada tiga karang taruna dari karang taruna desa Karya Mulya Sari Kecamatan Candipuro, karang taruna desa Pasuruan Kecamatan Penengahan dan karang taruna desa Merbau Mataram, Kecamatan Merbau Mataram.

“Untuk saat ini baru tiga Karang Taruna yang diberikan bantuan. Kedepan akan kita upayakan untuk membantu karang taruna di desa-desa yang ada di Lampung Selatan. Ini juga upaya kita dalam melakukan pencegahan stanting,” jelasnya.

Ditambahkan Eni Yuliyati, bantuan yang diberikan memang sudah di usulkan sebelumnya. Dimana, karang taruna yang mendapatkan bantuan tersebut sudah memiliki usaha dan berjalan seperti yang ada di Desa Karya Mulya Sari.

“Bantuan yang diberikan kita harapkan bisa bermanfaat dalam mengembangkan usaha yang di kelola oleh karang taruna setemoat. Selain itu juga, jika usaha mereka berkembang, bisa membantu Pemerintah Lampung Selatan dalam upaya pencegahan Stanting,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Desa Karang Mulya Sari, Warno menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah daerah Lamsel yang telah membantu dan membina warga desanya, “atas bantuan yang diberikan, kami sangat berterimakasih sekali kepada Pemerintah Lampung Selatan dan Dinas Sosial Lampung Selatan. Dengan bantuan itu, diharapkan mampu menambah usaha ternak ikan lele untuk karang taruna dan masyarakat didesa kami ini,”katanya.

“Saya juga berharap kedapan masyarakat desa karang mulyasari dapat lebih maju dalam membudidayakan ikan lele sehingga desa kami nantinya dapat menjadi percontohan untuk desa lainnya,” Harapnya. (Rk)

Last modified: 23/11/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber