Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Jalan Putus, Bupati Nanang Ermanto Perintahkan Dinas PU Segera Merekontruksi Agar Tak Ganggu Fungsi Jalan

10/12/2021

JATI AGUNG – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jatiagung selama hampir 3,5 jam pada Kamis sore (9-12-2021) menyebabkan gorong-gorong pada ruas jalan poros yang melintasi Dusun 1 Desa Sidodadi Asri Kecamatan Jatiagung, ambrol selebar 2 meter dan tak dapat dilintasi kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4.

Mendapat laporan dari Camat Jatiagung Eko Irawan mengenai gorong-gorong yang ambrol tersebut, Bupati Nanang Ermanto segera memerintahkan Plt. Kepala Dinas PU&PR, Hasbie Aska, untuk segera memperbaiki sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat.

Pada bagian lain, Plt. Kepala Dinas PU&PR Lampung Selatan, Hasbie Aska, segera merespon apa yang diperintahkan oleh Bupati Lampung Selatan.

Pada Jum’at pagi (10-12-2021) tampak Hasbie bersama Plt. Kepala Bappeda, Aryan Saruhian beserta jajaran Dinas PU&PR berada dilokasi jalan yang ambrol.

Hasbie menjelaskan, langkah awal yang dilakukan oleh jajarannya adalah melakukan alternatif pengalihan jalan, sehingga aktifitas masyarakat tetap berjalan. Selanjutnya, kata Hasbie, baru dilakukan rekonstruksi jembatan yang putus.

“Kami segera merespon apa yang diperintahkan oleh Bupati. Bupati meminta agar aktifitas masyarakat tetap berjalan. Oleh karenanya, kami segera melakukan penanganan alternatif pengalihan jalan agar masyarakat tetap dapat melakukan aktifitas,” ujar Hasbie.

“Setelah alternatif pengalihan jalan selesai, langkah selanjutnya adalah merekonstruksi jembatan yang putus. Pagi ini juga sudah kami gelar material,” tambah Hasbie.

Sementara itu, Camat Jatiagung, Eko Irawan menjelaskan bahwa, peristiwa ambrolnya gorong-gorong di Desa Sidodadi Asri tidak menimbulkan korban jiwa.

“Alhamdulillah, tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, runtuhnya jembatan ini sangat mengganggu aktifitas masyarakat,” jelas Eko. (Kmf)

Last modified: 10/12/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber