Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Turunkan Alat Berat Urai Banjir Rangai

16/12/2021

Katibung- Kepala BPBD Lampung Selatan Dulkahar AP, MSi menjelaskan Tim Reaksi Cepat (TRC) yang belum lama ini dibentuk sudah melakukan aksinya menagani kebanjiran di Kecamatan Katibung tepatnya Desa Rangai Tritunggal.

“Sekarang ini, kita sedang melakukan langkah-langkanya lebih lanjut untuk mengurai dampak banjir. Insyallah besok kami akan melakukan aksi penanganannya pemerintah kabupaten sudah membentuk TRC dalam rangka untuk menghadapi kemungkinan bencana,” kata Dulkahar, saat dilokasi banjir, Kamis malam (16/12/2021).

Dulkahar menjelaskan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PU untuk menurunkan alat berat. Hal itu untuk mengurai banjir agar cepat surut. Saat ini, alat berat sedang dalam perjalan menuju ke lokasi banjir yang berada di Desa Rangai Tunggal Kecamatan Katibung.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, yang berada di wilayah setiap tahun mengalami banjir untuk dapat waspada dan tetap tenang. Sebab pada bulan Desember cuaca seperti initas hujan yang tinggi. “Tentunya kita tetap mengantisipasinya dan waspada selain itu juga harap tetap tenang,” tambahnya.

Dulkahar juga menerangkan bahwa, Tim Reaksi Cepat (TRC) yang belum lama ini dibentuk oleh Pemkab Lampung Selatan yang merupakan arahan dari Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam Rakor pada bulan November 2021 ini. Tujuannya untuk membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk menangani bencana.

“Alhamdullah langsung ditindak lanjuti oleh ibu Asisten I yang memimpin rapat dan kita bersama membentuk tim dari beberapa OPD. Dan saat ini siudah dibuktikan dalam bekerja secara tim. Dan cera cepat mengambil langkah-langka dalam solusi yang bisa dilakukan,” terang Dulkahar.(Kmf)

Last modified: 18/12/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber