Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Peringati Hari Ibu Ke-93, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Ziarah ke Makam Pahlawan Kesuma Bangsa

22/12/2021

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengikuti upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa, Kalianda, Rabu (22/12/2021).

Upacara itu merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Lampung Selatan. Peringatan Hari Ibu Tahun 2021 mengangat Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju untuk Inovator dan Kolaborasi Kemajuan Bangsa”.

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni, Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Selatan Mariska Edwin. Hadir juga Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Nuri Maulida Pandu, dan Ketua Persit Kartika Candara Kirana Cabang 33 Kodim 0421/LS Dewi Enrico.

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan serta mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Selatan Mariska Edwin dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga pada tugu makam pahlawan.

Upacara ziarah makam berlangsung dengan khidmat. Usai upacara, acara dilanjutkan dengan ziarah makam serta penaburan bunga dibeberapa titik makam yang ada disana.

Usai mengikuti upacara ziarah makam, Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Selatan, Mariska Edwin mengajak kepada warga masyarakat, khususnya kaum generasi muda dapat menghayati arti dan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa.

Selain itu kata dia, momentum peringatan Hari Ibu ke-93 juga dapat dijadikan sebagai penggalangan rasa persatuan dan kesatuan, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak bisa lepas dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Melalui peringatan Hari Ibu juga diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan di bumi Khagom Mufakat ini,” ujarnya. (lmhr)

Penulis : Lydia Monica Haturiwu

Editor : Mhr

207total visits,1visits today

Last modified: 22/12/2021

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber