Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Lampung Selatan Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga Desa Bali Agung

12/01/2022

KALIANDA, Diskominfo lamsel- Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kembali melakukan bedah rumah, kali ini menyasar ke dusun Purwotani 1 desa Bali Agung Kecamatan Palas pada rabu, (12/01/2022).

Turut serta pada kesempatan tersebut Asisten Bdang Ekonomi pembangunan Muhadi, Inspektur Kabupaten, Anton Carmana, Kepala Dinas Sosial, Martoni Sani, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Sefri Masdian, Camat Palas, Rikawati, serta beberapa Kepala OPD terkait.

Pada kesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah, karpet tidur, selimut dan juga sembako.

“Kami Pemerintah Daerah kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan uang tunai sebesar 20 juta rupiah, karpet, selimut serta sembako,” katanya.

Bupati juga menjelaskan uang tunai sebesar 20 juta rupiah tersebut dilimpahkan kepada camat kecamatan Palas Rikawati dan forkopimcam setempat untuk di koordinir dalam pembelian bahan bangunan untuk membangun rumah kembali.

“Ini uangnya saya berikan kepada bu camat untuk dibelikan bahan bangunan dibantu dengan forkopimcam,” kata Bupati Nanang Ermanto.

Pak Kades, warganya diajak untuk gotong royong membantu agar pembangunannya lebih cepat,”tambah Nanang.

Disela-sela pemberian bantuan, Bupati juga mengatakan bahwa program bantuan bedah rumah, juga ada yang dari Dinas Perumahan dan Pemukiman yang bersumber dari APBD dan APBN.

“Selain dari dana yang bersumber dari APBD dan APBN, ada juga dana gotong-royong dari pejabat-pejabat yang ada di Lampung Selatan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama yang terkena musibah,” tuturnya.

Nanang juga mengungkapkan keinginannya untuk lampung selatan tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.

“Jadi ini kewajiban kita. Kita tidak hanya membangun dari segi infrastruktur tapi segala kebutuhan yang ada di masyarakat,”tutupnya.

Ditempat yang sama, Gusti Putu Balik, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Lampung Selatan karena telah membantu membangun kembali rumahnya yang memang sudah tidak layak untuk dihuni.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan serta perhatian yang telah diberikan pak Bupati untuk membantu saya membangun rumah yang lebih layak bagi keluarga saya, sekali lagi saya ucapan terimakasih,”ujar Gusti. (lmhr)

46total visits,3visits today

Last modified: 12/01/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber