Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kemasyarakatan Buka Acara Kontes Ayam Pelung

27/01/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Pelaksana Tugas (Plt) Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) dan Kemasyarakatan Isro’ Abdi, membuka secara resmi acara Kontes Ayam Pelung komunitas se-Kabupaten Lampung Selatan. Kamis, (27/1/2022).

Kontes ayam pelung yang digelar di halaman Studio Dimensi Baru FM (dbfm) 93 Kalianda, diikuti oleh 20 peserta dengan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.

Direktur Utama dbfm Radio Rudi Suhaimi mengatakan,  kontes ayam pelung ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan hasil dari ayam pelung ini bisa diternakan serta bisa dikembangkan.

“semoga kedepannya kontes ayam pelung ini bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, yang dimana nanti hasil dari ayam pelung ini bisa diternakan dan dikembangkan,” ujarnya.

Sementara, Plt. Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang dan Kemasyarakatan Isro’ Abdi mengapresiasi atas terselenggaranya kontes ayam pelung antar komunitas se-Kabupaten Lampung Selatan.

Menurutnya, kegiatan kontes ayam pelung tersebut sangat berdampak positif untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat dan sebagai pelestarian ayam pelung.

“saya sangat mengapresiasi acara ini, karena acara seperti ini dapat menjadi salah satu upaya kita untuk lebih mengenalkan kepada masyarakat dan sekaligus sebagai pelestarian ayam pelung,” ucapnya.

Isro’ Abdi juga berharap, kedepannya kegiatan kontes ayam pelung dapat ditingkatkan menjadi kontes festival, baik lokal maupun nasional serta Lampung Selatan dapat menjadi tuan rumah dalam kegiatan festival ayam pelung.

“saya berharap untuk kedepannya kegiatan kontes ayam pelung ini dapat ditingkatkan menjadi kontes festival baik secara lokal maupun nasional dan kita menjadi tuan rumahnya,” harapnya.

Untuk diketahui, hadir dalam kesempatan tersebut Dewan Pengawas dbfm Radio Abdul Rohman,  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Qorinilwan, dan perwakilan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. (Nsy)

Last modified: 27/01/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber