Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Hari Ke 4 P2WLS, Gebrak Gotong Royong Di Wisata Alam Gunung Batu

10/02/2022

TANJUNG BINTANG – Guna Mendukung kebersihan dan kenyamanan Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan, P2WLS dengan program kerjanya Gebrak Gotong royong melaksanakan kegiatan gotong royong bersih-bersih bersama sejumlah instansi terkait di Wisata Alam Gunung Batu Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang, Kamis (10/2/2020)

Setelah beberapa hari terakhir, melakukan gotong royong membersihkan wisata pemandian air panas way belerang Simpur, Air terjun way tayas dan pantai Minangrua, Kali ini giliran Wisata Alam Gunung Batu yang berada di Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang.

Kebersihan Destinasi Wisata merupakan bagian dari sapta pesona, sehingga menjadi hal yang harus diperhatikan semua pihak. Untuk itulah, Dinas Pariwisata yang tergabung dalam Forum Penggiat Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) melaksanakan kegiatan Gebrak gotong royong membersihkan tempat-tempat wisata guna mendukung kebersihan lingkungan destinasi wisata yang ada di Lampung Selatan,” tutur Kepala Dinas Pariwisata Lampung Selatan Ir. Mulyadi Saleh

Kegiatan Gebrak gotong royong bersih tempat wisata ini merupakan salah satu program P2WLS.
dengan hadirnya kami ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat dan para penggiat wisata yang ada di desa khususnya dan Lampung Selatan umumnya agar dapat bersama-sama menumbuhkan kesadaran serta kepedulian akan kebersihan dan kenyamanan destinasi wisata, sehingga dapat meningkatkan pengunjung wisatawan ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,”ujar Mulyadi

Kegiatan tersebut melibatkan instansi pemerintahan yakni Dinas Pariwisata, Kesatuan polisi Pamong Praja, Bapeda, Dinas PMD, Dinas Kominfo, Koperasi dan UKM.

Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta S.Ag mengungkapkan bahwa kegiatan bersih-bersih tempat wisata Gunung Batu tersebut adalah sebuah bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten melalui Forum P2WLS bersama instansi terkait, tentunya kami atas nama pemerintah Kecamatan merasa senang dan terbantu.

“Kami mengapresiasi kegiatan gebrak gotong royong yang dilaksanakan bersama team pemerintah Kabupaten yang dikordinatori langsung kepala dinas pariwisata yang juga melibatkan instansi terkait lainya, kegiatan ini harus selalu dijaga kedepanya, dimana kegiatan ini juga salah satu bentuk ajang silahturahmi untuk menguatkan hubungan antar penggiat wisata serta masyarakat dengan instansi pemerintah,”pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Srikaton Sugiman mengungkapkan, Wisata Gunung Batu Tanjung Bintang ini merupakan salah satu yang masuk menjadi ikon wisata unggulan Lampung Selatan , sudah banyak yang tau dan dikenal para wisatawan. Sayang kan, kalau tidak dirawat. Ini juga kalau dikelola dengan baik, tentunya dapat menghidupkan ekonomi di desa.

Tentunya dengan hadirnya Forum Penggiat Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) melakukan gotong royong membersihkan area di Wisata Alam Gunung Batu, kami selaku pemerintahan desa sangat senang karena ini menjadi contoh bagi kami kedepan dalam meningkatkan desa wisata di desa kami.

Harapan kedepan pemerintah Daerah maupun Kabupaten dapat terus bersinergi dengan para penggiat wisata yang ada di desa, terutama dalam hal peningkatan akses jalan, yang mana tentunya para pengunjung akan lebih nyaman dengan akses yang mudah cepat untuk menuju wisata yang ada di desa.

Kalo aksesnya mudah lancar dan destinasi wisata nya bagus secara tidak langsung banyak para pengunjung, sehingga dapat meningkatkan perekonomian di desa.

Dan disini kami pemerintahan desa bersama para penggiat wisata, Pokdarwis akan berusaha dan mengembangkan potensi wisata Alam Gunung Batu bisa menjadi lebih baik lagi sehingga bisa mewakili Kabupaten Lampung Selatan menjadi destinasi wisata nasional. (Ant)

159total visits,2visits today

Last modified: 10/02/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber