Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Talkhow Bersama TVRI, Bunda Winarni Tekankan Pentingnya Pemenuhan Hak Anak

29/03/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Ketua Forum Anak Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto akan tampil sebagai narasumber dalam siaran program dialog (Talkshow) TVRI Lampung.

Talkhow dengan nama program Tembang Lawas Spesial Lampung Selatan Menuju Kabupaten Layak Anak itu, berlangsung di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan dengan mengambil view Taman Kebun Edukasi.

Adapun pada dialog tersebut, Bunda Winarni menerangkan mengenai awal mula terbentuknya program, tujuan program, hingga target-target yang harus dicapai guna mencapai predikat Kabupaten Layak Anak (KLA).

“KLA ini merupakan perwujudan dan tanggungjawab  pemerintah terhadap pemenuhan hak anak juga pelindung mentalnya. Dimana KLA ini harus terwujud melalui 5 klaster yang harus dilakukan dari konvensi hak anak tersebut, untuk Indonesia sendiri mempunyai target di tahun 2030 harus menjadi IDOLA, Indonesia Layak Anak,” ujarnya.

Dalam program siaran dialog yang dipandu oleh penyiar TVRI Lampung Seha dan Adi itu, Winarni juga menjelaskan mengenai sepak terjangnya bersama jajaran terkait, dalam menangani setiap permasalahan anak di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kalau Lampung Selatan sendiri itu sebenarnya Kabupaten pertama yang berkontribusi untuk PROVILA (Provinsi Layak Anak), karena sejak tahun 2015 telah ikut berpartisipasi dan Kabupaten Lampung Selatan langsung mendapat predikat pratama,” katanya.

Dimana, lanjut Winarni, dalam mencapai pemenuhan dan perlindungan dari 31 hak anak itu, pihaknya bersama jajaran terkait terus bergerak bersama, berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik dan serius. Adapun, keseriusan tersebut, menurutnya dibuktikan dengan memperhatikan hak anak sejak dalam kandungan.

“Banyak ya, notabennya saya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, juga sebagai Bunda PAUD, sebagai Bunda Forum Anak tepatnya sebagai Duta Swasembada Gizi. Lampung Selatan ini punya loh pogram gerakan Swasembada Gizi, bagaimana untuk memperhatikan anak-anak Lampung Selatan tidak terlahir stunting, ini menjadi prioritas dan Lampung Selatan mendapatkan Reward tingkat Provinsi dan Nasional tentang program penuntasan stunting,” ungkapnya. (ptm).

84total visits,1visits today

Last modified: 29/03/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber