Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Nanang Ermanto Hadiri Wisuda Sarjana Ke-VI STIH Muhammadiyah Lampung Selatan

31/03/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri Rapat Senat Terbuka Ke-VI dalam rangka Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Lampung Selatan, yang berlangsung di Grand Elty Krakatoa Nirwana Resort Kalianda, Kamis (31/3/2022).

Nampak hadir mendampingi Nanang Ermanto, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung Selatan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M.

Pada kesempatan itu, Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada para Wisudawan/Wisudawati STIH Muhammadiyah Lampung Selatan, yang telah menyelesaikan Pendidikan S1 pada bidang Ilmu Hukum.

“Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik Wisudawan/Wisudawati atas keberhasilan dalam menempuh pendidikan STIH Muhammadiyah Kalianda, sehingga pada hari ini adik-adik semua telah lulus dan akan di wisuda,” kata Nanang.

Nanang menyampaikan, sebagai generai muda yang menyandang predikat sarjana, tantangan para Wisudawan/Wisudawati menjadi lebih berat untuk mengisi kemerdekaan. Terlebih lagi, pada era digital sekarang ini, para generasi muda diharapkan mampu berperan aktif dalam pembangunan daerah.

“Tantangan kedepan lebih berat lagi, saat ini sarjana-sarjana dituntut untuk mengisi kemerdaan yang telah direbut oleh para pahlawan kita. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi orangtua kalian, bagaimana orang tua mengharapkan putra-putrinya berhasil dalam dunia pendidikan,” ungkapnya.

Oleh karenanya, Nanang berharap para Wisudawan/Wisudawati dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dengan baik, terutama pada dunia kerja yang akan dipilih nantinya. Disisi lain, kemampuan yang dimiliki juga hendaknya dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung Selatan.

“Yang terpenting adalah bagaimana adik-adik bisa mengisi pembangunan bangsa, saya yakin dan percaya adik-adik sekalian ilmunya bisa dimanfaatkan dengan baik terutama saat di dunia kerja. Nah ini yang lebih menantang, insyaallah muhammadiyah ini bisa lebih berkembang menjadi universitas, pemerintah daerah sangat mendukung hal tersebut,” ujarnya.

Kemudian, Nanang juga berharap, STIH Muhammadiyah Lampung Selatan dapat terus berkembang menjadi Universitas. Dengan demikian, pemberdayaan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) mampu menjadi lebih baik lagi.

“Sekarang kita di era 4.0 dituntut untuk perkembangan SDM, bagaimana IPM nya meningkat. Saya mohon dengan sangat ini pak profesor, makin cepat makin bagus kita membentuk universitas di Lampung Selatan. Karena kita lihat potensinya luar biasa, gerbang pulau sumatera, ini adalah modal untuk dunia pendidikan bisa lebih berkembang,” kata Nanang lebih lanjut.

Nanang juga menyatakan, dirinya bersama dengan Pemerintah Daerah siap mendukung dan memfasilitasi Lembaga Pendidikan Tinggi, untuk melakukan perubahan yang lebih baik pada dunia pendidikan.

“Saya sebagai Bupati Lampung Selatan sangat mendukung dunia pendidikan, karena tanpa adanya pendidikan maka pasti akan mengalami suatu kebodohan. Maka, kami sebagai Pemerintah Daerah akan siap membantu dan memfasilitasi. Supaya Kalianda ini bisa maju dalam dunia pendidikannya,” pungkas Nanang (ptm).

Last modified: 31/03/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber