Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pesona Keindahan Wisata Lampung Selatan, Surga Tersembunyi Serambi Sumatera

13/05/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kabupaten Lampung Selatan merupakan salah satu kabupaten yang berada Provinsi Lampung. Wilayah Kabupaten Lampung Selatan terletak antara 105° 14’ sampai dengan 105° 45’ Bujur Timur dan 5° 15’ sampai dengan 6° Lintang Selatan.

Letak Geografis Kabupaten Lampung Selatan berada di bagian Selatan Provinsi Lampung dan menjadi pintu gerbang masuknya ke pulau Sumatera. Ibukota dari Kabupaten Lampung Selatan adalah Kota Kalianda.

Sebagai pintu gerbang dari Pulau Sumatera, Lampung Selatan memiliki letak yang sangat strategis, dengan luas wilayah 2.109,74 Km² dan jumlah penduduk 1.064.301 jiwa. Secara administratif kabupaten ini memiliki 17 kecamatan, 256 desa dan 4 kelurahan.

Sementara, Kabupaten Lampung Selatan mempunyai batas-batas sebagai berikut :
Sebelah Utara : Kabupaten Lampung Tengah dan Lampung Timur.
Sebelah Selatan : Selat Sunda.
Sebelah Barat : Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Pesawaran.
Sebelah Timur : Laut Jawa.

Seperti halnya daerah-daerah lain di Indonesia, Daerah Kabupaten Lampung selatan juga termasuk dalam daerah tropis. Selain itu, Lampung Selatan juga memiliki pulau-pulau yang sangat indah, antara lain pulau Krakatau, pulau Sebesi, pulau Sebuku, pulau Legundi, pulau Siuncal, pulau Rimau dan pulau Kandang.

Bila ditinjau dari segi luas dan keadaan alamnya, maka Kabupaten Lampung Selatan optimis mempunyai masa depan cerah untuk lebih berkembang pada sektor pariwisata.

Dengan posisi wilayah yang sangat strategis, sebagai pintu gerbang pulau Sumatera, Lampung Selatan memiliki fasilitas penting yang menunjang pembangunan di Lampung Selatan.

Diantaranya yaitu,  Jalan Tol Lintas Sumatera dengan 7 akses pintu keluar dan masuk Tol, daerah hinter land pulau jawa dan Kota Bandar Lampung, Bandara Raden Intan 2, Area Pendidikan Institut Teknologi Sumatera,

Kemudian, Lampung Selatan juga memiliki kawasan Gunung Anak Krakatau, Gunung Rajabasa, Pulau Sebuku dan Pulau Sebesi, serta Pulau mengkudu dan pantai, yang kini telah menjadi daerah tujuan para wisatawan untuk berwisata.

Selain berbagai destinasi wisata alam berupa pantai dan pegunungan, Lampung Selatan juga tengah mengembangkan desa Wisata dan Kebudayaan, serta Agro Wisata seluas 5 hektar di samping GOR Way Handak.

Pengembangan Lampung Selatan sebagai daerah wisata juga didukung dengan adanya pembangunan Bakauheni Harbour City (BHC) yang terletak di Kecamatan Bakauheni. Pembangunan wisata terpadu ini merupakan proyek nasional berskala internasional.

Selain itu, Lampung Selatan juga telah ditetapkan oleh nasional sebagai daerah wilayah pengembangan industri, yaitu di Kecamatan Ketapang dan Katibung.

Banyak hal menarik yang bisa anda temukan di Lampung Selatan. Kabupaten Serambi Sumatera ini memiliki sejuta potensi wisata yang siap untuk anda kunjungi baik wisata bahari, wisata pengunungan, wisata kebudayaan maupun religi.

Yuk simak dan baca terus website resmi Kabupaten Lampung Selatan pada laman lampungselatankab.go.id untuk mengetahui update informasi terbaru dari Lampung Selatan, setiap hari Jum’at. (Kominfo).

Mari Berkunjung ke Lampung Selatan !!!


Bersambung……………

177total visits,2visits today

Last modified: 20/05/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber