Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Lagi Liburan Di Lampung Selatan? Wajib Kunjungi Kebun Edukasi

20/05/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Sedang liburan di Lampung Selatan, tapi bingung mau kemana? Kebun Edukasi bisa banget masuk kedalam bucket list liburan yang wajib untuk kamu kunjungi.

Kebun Edukasi merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di pusat Kota Kalianda, tepatnya di belakang Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan.

Terletak di lokasi yang sangat strategis, yakni di Jalan Trans Sumatera, depan POM Bensin Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, membuat Kebun Edukasi Lampung Selatan menjadi tujuan yang tepat bagi para wisatawan untuk berlibur bersama keluarga.

Sesuai dengan namanya, Kebun Edukasi Lampung Selatan ini dibangun dengan tujuan memberikan edukasi pemanfaatan pekarangan, bagi masyarakat sekitar maupun para wisatawan yang datang berkunjung.

Kebun yang awal mulanya hanya sebatas lahan tidur yang ditumbuhi banyak semak belukar, kini berubah menjadi spot wisata edukasi yang sangat sering dikunjungi baik okeh para pelajar, maupun masyarakat umum lainnya untuk mempelajari mengenai keanekaragaman hayati yang ada dilingkungan sekitar.

Bahkan, Kebun Edukasi yang digagas langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto pada masa pandemi COVID-19 sekitar awal April Tahun 2020 lalu ini, telah dilengkapi dengan perpusatakaan dan playground anak sebagai fasilitas penunjang untuk menumbuhkembangkan wawasan para pelajar.

Dengan kebersamaan dan semangat gotong royong yang tertanam dalam jiwa para pemimpin Perangkat Daerah Lampung Selatan, lahan dengan luas sekitar 2,5 hektar ini dapat terbangun tanpa menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sedikitpun.

Kebun Edukasi Lampung Selatan juga menawarkan berbagai keindahan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Bagaimana tidak, selain banyaknya spot foto yang instagramable, kita juga dapat menikmati pemandangan indahnya Gunung Rajabasa dari kejauhan.

Spot foto menarik yang dapat anda temui di Kebun Edukasi yakni, lorong cinta, air mancur, kolam ikan, taman burung, berbagai macam tanaman sayuran, buah serta toga, kemudian ada juga macam-macam jenis bunga yang indah. Bahkan, kebun ini terlihat semakin estetik dengan adanya lukisan dinding (mural) yang menghiasi seluruh pagar 

Berbagai fasilitas penunjang juga telah tersedia, sehingga membuat para pengunjung pun betah untuk berlama-lama di kebun wisata ini, mulai dari lahan parkir yang luas, kuliner, gazebo, kursi taman, aula pertemuan, playground, kamar mandi, mushola, dan wifi gratis.

Tak jarang, terdapat pula band lokal dan luar daerah yang turut menghiasi suasana Kebun Edukasi Lampung Selatan diakhir pekan. Bahkan, Andika Kangen Band yang lebih dikenal dengan sebutan babang tamvan juga pernah menghibur para pengunjung.

Wah sangat menarik bukan? Tak heran, bila Kebun Edukasi kini menjadi alternatif wisata, yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi masyarakat lokal dan luar daerah Lampung Selatan.

Untuk bersantai, berswafoto dan menikmati keindahan Kebun Edukasi Lampung Selatan, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun. Wisata ini buka setiap hari, mulai pukul 07.00 hingga 18.00.

Lalu, apalagi hal menarik lainnya yang ada di kebun edukasi? tunggu ulasannya pada jum’at pekan depan.
(Kominfo).

Bersambung ……

103total visits,1visits today

Last modified: 20/05/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber