Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Winarni Hadiri Manasik Haji Anak PAUD Se-Kecamatan Merbau Mataram

21/05/2022

MERBAU MATARAM, Diskominfo Lamsel – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri kegiatan Pelatihan Manasik Haji PAUD se-Kecamatan Merbau Mataram, Sabtu (21/5/2022).

Berlokasi di lapangan Desa Puji Rahayu Kecamatan Merbau Mataram, Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak  PAUD se-Kecamatan Merbau Mataram.

Hadir pada kegiatan tersebut Plt. Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Lampung Selatan Asep Jamhur, Camat Merbau Mataram Hery Purnomo, Kepala Desa Se Kecamatan Merbau Mataram serta Bunda PAUD Kecamatan dan Desa.

Ika sri wulandari selaku ketua Pusat Kegiatan Gugus PAUD Kecamatan Merbau Mataram menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan kepada anak usia dini tentang ibadah haji.

Dirinya melaporkan, kegiatan Manasik Haji ini diikuti sebanyak 925 anak dari 34 PAUD yang tersebar di 4 Gugus Tugas yang ada di Kecamatan Merbau Mataram.

“Alhamdulillah kita hari ini mengadakan Manasik Haji anak-anak PAUD se-Kecamatan Merbau Mataram, semoga dengan kegiatan kita pada hari ini anak-anak dapat memahami apa itu ibadah haji,” ujarnya.

Sementara, Bunda PAUD Kecamatan Merbau Mataram Mutia Hery Purnomo menyampaikan, Manasik Haji merupakan agenda Tahunan yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan anak usia dini. Namun, hal ini sempat tertunda selama 2 tahun dikarenakan Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak tahun 2020 silam.

“Saya berharap agenda tahunan PAUD tersebut bisa terus berlanjut guna untuk memberikan pengetahuan anak tentang ibadah haji,” ungkapnya.

Sementara itu, Winarni selaku Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan norma dan nilai-nilai agama sejak usia dini, khususnya rukun islam yang ke 5 yaitu tentang ibadah haji.

“Ini merupakan upaya pengenalan sejak dini kepada anak untuk mengenal norma dan nilai-nilai agama khususnya tentang ibadah pergi haji,” ungkapnya.

Selain itu, Winarni berharap, layanan PAUD Holistik Integratif (HI) dapat segera diterapkan pada semua PAUD se-Lampung Selatan. Yang mana, pada layanan ini sektor kesehatan, perlindungan dan pengasuhan terhadap anak akan terpenuhi dan benar-benar diperhatikan secara penuh.

Dengan pemenuhan hak anak di bidang pendidikan tersebut, diharapkan akan terlahir generasi penerus bangsa yang unggul, sehat dan cerdas.

“Layanan PAUD HI harus di terapkan di semua PAUD mulai dari kesehatan, perlindungan dan pengasuhan untuk generasi kita yang unggul,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, istri orang nomor satu di Lampung Selatan ini juga mendoakan semua anak-anak yang mengikuti kegiatan manasik haji agar kedepan bisa benar-benar melaksanakan ibadah Haji di kota Makkah. (KMF).

210total visits,1visits today

Last modified: 21/05/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber