Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Buka Kursus Mahir Dasar, Winarni Pinta Pembina Pramuka Tanamkan Semangat Gotong Royong

24/05/2022

NATAR, Diskominfo Lamsel – Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, membuka kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar di SMA Swadhipa, Kecamatan Natar, Selasa (24/05/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Lampung Selatan ini, berlangsung selama 6 hari mulai tanggal 24 hingga 29 Mei 2022.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Asep Jamhur, Ka Kwarda Gerakan Pramuka Lampung yang diwakili oleh Wakil Ketua 2 Bina Wasa Abdullah RM, ketua Pusdiklatda Kardiman Susilo, serta Camat Natar Rendy Eko Supriyanto selaku Ka Mabiran.

Pada kesempatan itu, dilakukan juga pembacaan surat keputusan ketua Kwartir Cabang Lampung Selatan tentang Struktur Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Selatan periode 2022-2025.

Ketua Pantia Kegiatan Sri Hartati  menyampaikan, tujuan diadakannya kursus ini adalah untuk memberikan pembinaan kepada para pelatih, agar bisa menerapkan tugas dilapangan dengan sebaik mungkin.

“Pembinaan ini dilaksanakan agar pada saat di lapangan, para pelatih pramuka bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Alhamdulillah hari ini kita laksanakan dan semoga ini berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua 2 Bina Wasa Abdullah RM menjelaskan, kursus ini merupakan kursus mandiri yang bertujuan untuk mengabdi dengan sepenuh hati kepada Negara.

Oleh karenanya, dirinya mengatakan agar para pelatih lebih meningkatkan keterampilan yang dimiliki. Dengan begitu, gerakan Pramuka di Kabupaten Lampung Selatan akan menjadi lebih maju.

“Kursus Mahir Dasar merupakan suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis kepada pembina pramuka,  membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan yang meliputi perindukan siaga, pasukan penggalang, ambalan penegak, dan racana pandega,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto menyampaikan, dengan adanya kursus ini diharapkan dapat memantapkan eksistensi gerakan dan meningkatkan fungsi Pramuka.

Dirinya juga berharap, melalui kursus ini para pembina pramuka dapat meningkatkan kemahiran dasar Pramuka, serta melahirkan para penggerak Pramuka yang bermoral memiliki budi pekerti luhur.

“Saya harap kursus ini dapat menjadi sarana yang baik untuk peningkatan kapasitas dan kualitas dari para pembina Pramuka, sehingga kedepan gerakan Pramuka dapat terus berkembang dan maju,” kata Winarni.

Pada kesempatan itu, Winarni turut mengucapkan terima kasih kepada Ka Kwarda Lampung yang telah hadir dan memberikan arahan kepada para peserta kursus.

Dirinya juga mengimbau agar seluruh penggerak Pramuka terus menerapkan semangat gotong royong, mandiri dan berswadaya dalam setiap pelaksanaan kegiatan Pramuka.

“Saya tidak henti-hentinya mengimbau kepada semua masyarakat dan jajaran, supaya menerapkan semangat gotong royong, tingkatkan kebersamaan kita, ini adalah kunci dalam membangun suatu organisasi yang hebat,” ungkapnya. (KMF).

80total visits,1visits today

Last modified: 24/05/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber