Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, Hadiri Pengajian Akbar dan Doa Bersama bersama Jamaah Calon Haji Tahun 2022

25/05/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin menghadiri Acara Pengajian Akbar dan Do’a Bersama menjelang keberangkatan jamaah Calon Haji Kab.Lampung Selatan Tahun 2022.

Tidak hanya pengajian dan doa bersama, pada acara tersebut dilakukan pula Pelantikan Pegurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Lampung Selatan Masa Bakti 2021-2026 yang di lantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Lampung.

Pengajian dan doa bersama tersebut digelar oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Kab.Lampung Selatan bekerjasama dengan Kemenag Lamsel dan Pengurus Dewan Masjid Lampung Selatan beserta panitia ibadah haji terkait berlangsung di Masjid Agung Kalianda, Rabu (25/5/2022).

Maksud dan tujuan acara tersebut agar memberikan kekuatan, kesabaran, kesehatan serta ketabahan kepada calon jamaah haji selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

Acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama H.Ashari, Kepala MUI Lampung Selatan, para tamu undangan serta para calon jamaah haji Kab.Lampung Selatan.

Menyampaikan sambutan Bupati Lampung Selatan, Thamrin mengucapkan selamat kepada atas dilantiknya Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Lampung untuk Masa Bakti 2021-2026.

“Semoga kepengurusan yang baru ini dapat lebih membawa perubahan yang lebih baik lagi dan bekerja amanah serta penuh tanggung jawab dan akan membawa kamajuan bagi organisasi yang dipimpinnya,” Ucapannya.

Selanjutnya, Thamrin mengatakan kita patut bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan, karena pada tahun ini kita para jemaah haji mendapatkan kesempatan untuk diberangkatkan ke tanah suci setelah beberapa waktu tertunda akibat pandemi covid-19.

“Oleh karenanya momentum  pengajian akbar ini harus menjadi sarana bagi kita semua untuk meningkatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT serta kita sama- sama berdoa agar semua para calon jemaah haji diberikan kesehatan dan kemudahan serta keselamatan sebelum berangkat ataupun setelah sampai ke baitullah nanti,” Pintanya.

Menutup sambutan, Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan tersebut berpesan kepada seluruh Pengurus Dewan Masjid Kabupaten Lampung Selatan supaya masjid dimanfaatkan tidak hanya sebagai sarana ibadah, namun juga dapat dijadikan sarana pendidikan, baik pendidikan Tahfidzul Qur’an dan Tahsinul Qur’an.

“Untuk itu saya berpesan masjid yang menjadi salah satu icon Lampung Selatan ini harus menjadi sarana edukasi bagi para generasi muda atau remaja masjid untuk mengembangkan kemampuannya, terutama dalam bidang dakwah,”tutupnya. (hy/lmhr)

66total visits,1visits today

Last modified: 25/05/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber