Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Intip Apa Saja Yang Ada Di Kebun Edukasi Yuk !!!

27/05/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kebun Edukasi menjadi salah satu wisata edukasi di Lampung Selatan yang populer belakangan ini, tidak hanya dikalangan masyarakat Lampung Selatan, bahkan hingga luar daerah Lampung.

Berlibur adalah salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan, sehingga banyak orang yang menyediakan waktu luang untuk menikmati hari libur dengan berwisata dengan orang tersayang.

Bila anda sedang berada di Lampung Selatan dan bingung mencari tempat wisata edukasi untuk berlibur bersama keluarga, maka Kebun Edukasi adalah pilihan yang tepat untuk anda kunjungi.

Memiliki berbagai pesona serta fasilitas yang membuat nyaman para pengunjung, membuat wisata edukasi satu ini sukses menarik perhatian para keluarga serta kaum milenial

Untuk lebih mengenal Kebun Edukasi Lampung Selatan, yuk kita intip apa saja yang ada di wisata edukasi ini :

1.  Kuliner Kebun Edukasi Siap Gugah Selera Makan Anda

Ketika mamasuki kawasan parkir Kebun Edukasi, pengunjung akan langsung disambut dengan beragam menu kuliner khas Lampung Selatan. Berbagai jenis makanan dan minuman yang ada di pojok kuliner ini, siap menggugah selera makan anda.

Memiliki rasa yang otentik dan lezat, dijamin para pengunjung akan dibuat ketagihan dengan sederet kuliner makanan berat hingga makanan ringan, yang disediakan oleh para pedagang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat.

Dengan begitu banyaknya makanan membuat anda dan keluarga tidak perlu lagi repot-repot membawa bekal makanan maupun cemilan, bila berkunjung ke wisata edukasi yang terletak dibelakang Rumah Dinas Bupati Lampung Selatan ini.

  1. Cafe Edukasi, Sebagai Wadah Penyalur Bakat Masyarat Di Bidang Seni Musik

Sudah tidak asing lagi, jika Cafe menjadi salah satu tempat nongkrong yang sering dikunjungi oleh anak-anak milenial pada era modern seperti saat ini. Kelengkapan hiburan seperti live musik menjadi fokus utama dibuatnya Cafe Edukasi.

Selain ditujukan untuk membuat pengunjung lebih nyaman, Cafe Edukasi yang diresmikan pada tanggal 14 Januari 2022 oleh Bupati Lampung Selatan ini, juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi pecinta musik untuk menyalurkan minat dan bakat seni yang dimiliki.

  1. Kebun, kandang, kolam dalam satu Kawasan

Dengan mengusung konsep pertanian terpadu, kebun edukasi juga di lengkapi dengan fasilitas kebun, kandang dan kolam dalam satu kawasan, yang bertujuan mengedukasi masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan rumah.

Jika beruntung pengunjung dapat ikut memetik hasil perkebunan seperti buah semangka, dan buah melon dan bisa dinikmati secara langsung di lokasi.

  1. Liburan Si Kecil Akan Lebih Menyenangkan Dengan Berbagai Wahana Bermain

Jika anda ingin si kecil bermain sekaligus belajar, disinilah tempatnya. Selain terdapat banyak wahana bermain anak, konsep playground anak ini juga dirancang untuk memperkenalkan flora dan fauna yang terdapat di alam sekitar.

Dengan mengunjungi Playground yang terdapat dilingkungan Kebun Edukasi, si kecil dapat belajar mengetahui macam-macam tanaman dan binatang. Selain, banyaknya tanaman bunga dan pohon buah, di sekitar lokasi tersebut juga terdapat banyak patung hewan raksasa, seperti jerapah, kuda, gajah, rusa dan lain-lain.

  1. Penangkaran Burung

Suara saut -menyaut burung di penangkaran burung Kebun Edukasi juga menjadi warna tersendiri dalam mengisi liburan bersama keluarga.

Sebagai tempat yang bertujuan mengedukasi dan mengusung konsep ramah anak, penangkaran burung ini, sebagai bentuk dalam memperkenalkan berbagai macam burung kepada para pengunjung khususnya anak-anak. Burung yang di tangkarkpun bermacam-macam seperti love bird, murai, dan berbagai macam lainnya.

  1. Spot Foto Instagramable

Bagi kamu yang hobi berswafoto, spot-spot instagramable seperti ini yang paling menjadi daya tarik. Kamu bisa berfoto di lorong cinta yang menjadi iconik kebun edukasi.

Atau kamu juga bisa berfoto di taman bunga, spot ayunan, spot glamping, pendopo saung dan masih banyak lagi. Apalagi ditambah dengan keindahan latar belakang gunung rajabasa yang menambah keasriannya.

  1. Fasilitas Pendukung

Di sana juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti musholla, kamar mandi, wifi gratis, kursi taman, saung-saung yang nyaman, serta balai pertemuan atau aula yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Nah itu dia sedikit gambaran mengenai apa saja yang ada di Kebun Edukasi Lampung Selatan. Sebagai kebanggaan warga Lampung Selatan sudah sepatutnya kita jaga kebersihannya, keindahannya dan keasriannya untuk kenyamanan kita bersama.

Selain Kebun Edukasi, masih banyak destinasi Wisata yang ada di Lampung Selatan seperti Pantai Minang Rua di Kecamatan Bakauheni, Pantai Kedu Warna Kecamatan Kalianda, Air Terjun Way Kalam di Kecamatan Penengahan, Air Terjun Way Tayas di Kecamatan Rajabasa, Gunung Batu Sri Katon di Kecamatan Tanjung Bintang dan masih banyak lagi. Lalu seperti apa keindahannya?
Akan kami sajikan pada Jum’at pekan depan. (Kominfo)

Bersambung …..

820total visits,3visits today

Last modified: 27/05/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber