Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Majlis Dzikir Dan Manaqib Kubro Di Kecamatan Merbau Mataram, Nanang Pinta Masyarakat Terus Jaga Silaturahmi

28/05/2022

MERBAU MATARAM, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni, menghadiri kegiatan rutin Majlis Dzikir dan Manaqib Qubro serta Halal Bihalal di desa Lebung Sari, Kecamatan Merbau Mataram, Sabtu (28/5/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Idaroh Syu’biyyah Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabarah an Nahdliyah (JATMAN) Kabupaten Lampung Selatan.

Hadir pada kegiatan tersebut, para Pejabat struktural dilingkungan Pemkab Lampung Selatan, Camat Merbau Mataram dan Kepala Desa se-Kecamatan Merbau Mataram, Mudir Idharoh Wusto Jatman Provinsi Lampung Al-Habib Assadulloh Assegaf.

Qomariyah selalu Kepala Desa Lebung Sari dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati beserta ibu yang di tengah kesibukkannya masih menyempatkan hadir di kegiatan halal bihalal ini.

Ia juga mengatakan sebagai Kepala Desa, dirinya bersama perangkat desanya siap melaksanakan tugas untuk memajukan Lampung Selatan.

“Terimakasih kepada bapak Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berserta Ibu Winarni yang telah hadir ditengah-tengah kami semua,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, K.H. Ahmad fatoni selaku ketua panitia kegiatan sekaligus ketu pengurus Jatman Kabupaten mengatakan, kegiatan rutin ini sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid 19.

“Alhamdulillah kegiatan ini bisa berlangsung setelah sempat tertunda selama 2 tahun akibat pandemi, Semoga kegiatan kita hari ini diberkahi dan membawa manfaat serta kebaikan untuk diri kita pribadi,” katanya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, situasi PPKM di Lampung Selatan kini telah turun menjadi level 1 atau zona hijau. Hal ini, kata dia merupakan hasil dari kerjasama serta kerja keras seluruh jajaran terkait.

Sejalan dengan hal tersebut, lanjut Nanang, kegiatan seperti ini sudah bisa dilaksanakan, meski dalam pelaksanaannya masih harus menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Berkat kerjasama gotong royong kita bisa menurunkan pandemi Covid-19 yang terjadi kita bisa melakukan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Bahkan, Nanang pun sangat mendukung diadakannya kegiatan ini, sehingga seluruh umat muslim di Lampung Selatan dapat terus menjaga tali silatirahmi dan kebersamaan guna kemajuan daerah Lampung Selatan.

“Saya pribadi sangat mendukung kegiatan ini dan jangan sampai kegiatan yang mulia ini hilang dan tidak dilaksanakan,” ungkapnya lebih lanjut.

Dirinya menyampaiakan, mengenai jalan rusak menuju kecamatan Merbau Mataram sampai perbatasan dengan Lampung Timur akan diperbaiki agar mobilitas masyarakat lancar.

“Saya menuju kesini agak lama karena akses jalannya rusak, nanti untuk kelancaran masyarakat saya akan mengusahakan perbaikan,” ungkapnya. (KMF).

208total visits,1visits today

Last modified: 28/05/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber