Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pemkab Lampung Selatan Hadiri Acara Puncak Peringatan HUT Ke-22 APEKSI

28/05/2022

BANDAR LAMPUNG, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Ballroom Novotel Lampung, Bandar Lampung, pada Jum’at (28/5/2022).

Hadir dari Kabupaten Lampung Selatan, Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Thamrin, S.Sos., M.M., didampingi Kepala Bagian Kerjasama Setiawansyah, AP. M.Si.

Kemudian hadir juga dalam acara tersebut, Sekjen Kementerian Dalam Negeri Dr. Suhajar Diantoro, M.Si., Dirjen Disdukcapil Prof. Dr. Zudan Fakrullah. M.Si., Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hengki Manurung.

Selanjutnya, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Phd, Walikota Bogor sekaligus Ketua Umum APEKSI Dr. Bima Arya serta seluruh Walikota se-Indonesia dan Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung.

Adapun, acara yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB dengan mengusung tema “Kebangkitan Ekonomi Melalui Kolaborasi Multi Pihak” ini, mendapatkan antusias dari seluruh Walikota se-Indonesia yang mengikuti acara tersebut.

Pada kegiatan ini, turut dilakukan pemaparan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum APEKSI Dr. Bima Arya dan sesi foto bersama.

Tak berhenti sampai disitu, kemeriahan acara puncak peringatan HUT Ke-22 APEKSI ini kembali terlihat pada saat Expo. Yang mana, booth-booth Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari berbagai kota se-Indonesia, menampilkan berbagai keunikan dan khas dari daerah masing-masing.

Tujuan dari diadakannya Expo APEKSI 2022 yang dibuka secara langsung oleh Menteri Tjahjo Kumolo ini, tak lain adalah guna memperkenalkan dan mengkolaborasikan produk-produk UMKM se-Indonesia, sehingga kesejahteraan dan peningkatan ekonomi nasional dapat segera tercapai. (ptm).

180total visits,1visits today

Last modified: 28/05/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber