Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Kampus IIB Darmajaya Pererat Kerjasama Dengan Pemkab Lampung Selatan Melalui Program Beasiswa Apresiasi Desa

06/06/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan Institut Informatika Dan Bisnis (IIB) Darmajaya terus terjalin sebagai komitmen bersama dalam mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya pada dunia pendidikan.

Kali ini, Institut Informatika Dan Bisnis (IIB) Darmajaya Lampung beraudiensi dengan bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam rangka menjalin kerjasama dan sosialisasi adanya Program Beasiswa Jalur Apresiasi Desa dari pihak IIB Darmajaya, yang berlangsung di ruang kerja bupati setempat, Senin (6/6/2022).

Wakil Rektor 1 IIB Darmajaya RZ.Abdul Aziz S.T., M.T.,Ph,D mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dari Pemkab Lamsel guna terjalinnya kerjasama yang sudah dilaksanakan atau yang akan di laksanakan ke depan.

“Ini memang hanya perluasaan kerjasama saja, karna memang Darmajaya sendiri sering bersentuhan langsung dengan masyarakat Lampung Selatan seperti kegiatan KKN mahasiswa kami,” terangnya

Lebih Lanjut, Abdul Aziz menjelaskan bahwa IIB Darmajaya Lampung memiliki program beasiswa yang dinamakan “Program Apresiasi Desa‘ untuk anak-anak dari desa yang ingin berkuliah di IIB Darmajaya dengan 4 program studi yang dapat dipilih yakni Sistem Informasi, Teknik Informatika, Manajemen dan Akuntansi.

Dimana program ini merupakan program beasiswa berupa subsidi biaya kuliah sampai dengan 40 persen bagi mahasiswa baru, yang sudah mendapat rekomendasikan dari kepala desa.

“Kami punya program, kami sebut apresiasi desa, dimana program ini, kami memberikan bantuan khusus dan beasiswa anak-anak dari desa yang mendapat rekomendasi kepala desa/aparat desa yang kuliahnya nanti secara daring atau luring,” jelasnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat menyambut baik adanya program dari IIB Darmajaya tersebut sebagai peningkatan kualitas sumberdaya manusia di Lampung Selatan.

“Ini luar biasa saya sangat berterimakasih juga, pada prinsipnya saya sangat mendukung jika adanya perubahan ke hal positif di Lampung Selatan apalagi mengenai peningkatan kualitas sdm dan teknologi kita,” jelas Nanang.

Dirinya menyebut, daerah yang memiliki potensi alam jika tidak didukung dengan sumberdaya alam dan teknologi dapat menghambat kemajuan suatu daerah tersebut.

“Semakin berkembangnya zaman, teknologi ini mau tidak mau memang kita harus hidup berdampingan harus bisa kita kuasai menjadi suatu skill, maka dengan bekerjasama dengan Darmajaya ini dapat meningkatkan skill dan sdm yang memadai,’ tutup Nanang. (Hy).

805total visits,3visits today

Last modified: 06/06/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber