Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bunda Winarni Tingkatkan Pengetahuan Kader Melalui Pembinaan PKK Kecamatan Dan Desa

13/06/2022

TANJUNG BINTANG, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteran Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, terus berupaya dalam meningkatkan kapasitas mutu kader PKK tingkat kecamatan dan desa.

Hal tersebut diungkapkan Winarni saat memberikan Pembinaan kepada Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan dan desa se-Kecamatan Tanjung Bintang, yang berlangsung di Desa Jati Indah, Kecamatan Tanjung Bintang, pada Senin (13/6/2022).

Winarni mengatakan, pembinaan kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa ditujukan untuk meningkatkan kualitas para kader, sehingga diharapkan para kader dapat berperan aktif dalam melaksanakan program kerja organisasi.

“Peningkatan kapasitas dan kualitas dari kader menjadi prioritas utama Tim Penggerak PKK Kabupaten. Ini sangat penting, karena ini yang menjadi salah satu faktor utama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Winarni mengungkapkan, pembinaan ini dilaksanakan sesuai dengan Tema Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKK ke-9 yaitu “Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya yang sejahtera”.

Dirinya juga menyampaikan arahan dari Tim Penggerak PKK pusat, agar semua program-program PKK dapat disampaikan dan diaplikasikan pada setiap keluarga di desa.

“Sesuai dengan Tema Rakernas ke 9 tahun 2021 yaitu Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera,” kata Winarni.

Sementara itu, Camat Tanjung Bintang Hendry Hata menyampaikan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten, yang memberikan pembinaan kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa.

Menurutnya, pembinaan ini perlu di perhatikan dengan serius guna untuk meningkatkan kemampuan TP PKK Desa dalam merealisasikan program-program PKK kepada masyarakat.

“Dengan adanya pembinaan ini wawasan dan pengetahuan PKK Desa bisa bertambah, serta bisa di aplikasikan di setiap kegiatan di seluruh Desa untuk lebih memajukan Kecamatan Tanjung Bintang,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Erdiansyah, Perwakilan Badan Penanggualangan Bencana Daerah, Kepala UPT se-Kecamatan Way Sulan, Forkopimcam Tanjung Bintang, serta Kepala Desa se-Kecamatan Tanjung Bintang. (KMF).

94total visits,2visits today

Last modified: 13/06/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber