Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Masuk 5 Besar, Desa Srikaton Gelar Rapat Koordinasi Bersama Tim Pembinaan Kabupaten Lampung Selatan

16/06/2022

TANJUNG BINTANG, Diskominfo Lamsel – Desa Srikaton Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan, masuk 5 besar dalam penilaian administratif yang dilakukan oleh tim penilai pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

Keputusan tersebut tertuang dalam berita acara hasil penilaian Admistratif lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi Lampung tahun 2022 dengan Nomor : 411.1/01/BA/TPLD/V.12/2022 tanggal 9 Juni 2022, yang telah ditentukan 5 Desa dan 3 kelurahan terbaik untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

Desa Srikaton masuk kedalam 5 besar bersama dengan 4 desa lainnya, yaitu Desa Bandar Agung Kecamatan Terusan Nyunyai Kabupaten Lampung Tengah, Kampung Warga Makmur Jaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulang Bawang, Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat dan Desa Braja Gemilang Kecamatan Braja Selebah Kabupaten Lampung Timur.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kembali melaksanakan rapat koordinasi guna mempersiapkan kedatangan tim penilai Provinsi ke Desa Srikaton, untuk melaksanakan verifikasi lapangan pada tanggal 20 Juni 2022 mendatang, Kamis (16/6/2022).

Adapun, rapat ini dipimpin langsung oleh Asisten I Bidang kemasyarakatan Eka Riantinawati, S.KM., M.M., serta dihadiri Ketua TP PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra Yespi Cory, Kepala Dinas PMD Erdiasyah S.H, Camat Tanjung Bintang Hendri Hatta S.Ag dan Kepala Desa Srikaton Sugiman beserta aparatur.

Dalam arahannya, Eka Riantinawati mengatakan agar seluruh jajaran dapat saling berkoordinasi dalam mempersiapkan kedatangan tim verifikasi lapangan, sehingga dalam proses penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung nanti desa Srikaton dapat memberikan yang terbaik dan dapat lolos ke tahapan selanjutnya.

“Diharapkan Pemerintah Desa Srikaton beserta masyarakatnya dan semua instansi terkait harus sudah siap, sebagai upaya untuk memberikan yang terbaik dalam persiapan lomba desa tingkat provinsi, sehingga nantinya Lampung Selatan bisa menjadi yang terbaik pada saat penilaian, semoga dari hasil lima besar ini bisa menjadi peringkat ke 1 tingkat provinsi,” ujarnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto juga mengatakan agar Pemerintah Desa Srikaton beserta masyarakat harus lebih bersemangat dalam menghadapi Lomba Desa Tingkat Provinsi.

Melalui Koordinasi dan kebersamaan gotong royong seluruh jajaran terkait, Dirinya yakin, Desa Srikaton dapat dengan mudah memasuki tahapan selanjutnya. Bahkan, bisa mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Lomba Desa Tingkat Nasional.

“Dengan kebersamaan persolanan apapun yang dihadapi bisa kita selesaikan dengan mudah. Untuk itu, kita semua harus bersama-sama untuk mengahadapi lomba desa ini, koordinasi dan komunikasikan, kekurangan apa saja dari segi aspek penilaian yang perlu diselesaikan agar segera di lengkapi. Jadi, ketika tim penilai dari provinsi hadir kita semua sudah siap secara maksimal,” kata Winarni.

“Semoga segala usaha dan upaya kita semua dalam mempersiapkan lomba desa tingkat Provinsi bisa membuahkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan kita semua, yakni Desa Srikaton bisa menjadi desa yang berprestasi dan menjadi yang terbaik 1 tingkat provinsi,” tuturnya. (Ant).

Last modified: 16/06/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber