Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Para Pelajar SDN Kemukus Ketapang Kunjungan ke Kebun Edukasi

16/06/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Kebun Edukasi menjadi salah satu wisata edukasi di Lampung Selatan yang populer belakangan ini, tidak hanya dikalangan masyarakat umum, namun juga para pelajar sekolah.

Rombongan para pelajar SDN Kemukus Kecamatan Ketapang Lampung Selatan contohnya, yang menjadikan Kebun Edukasi dan Perpustakaan Kebun Edukasi sebagai tempat berwisata sekaligus sarana menambah ilmu pengetahuan.

Menurut Kepala Sekolah SDN Kemukus Sri Suwantini, kunjungan siswa itu diikuti 25 siswa kelas V, sembilan guru pendamping dan bunda literasi Desa Kemukus yang ikut mendampingi.

Selain untuk memperkenalkan kebun edukasi dan perpustakaan daerah kepada para siswanya, Sri Suwantini mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka mengisi kegiatan siswa-siswi setelah pelaksanaan ulangan sekolah.

“Habis ulangan udah selesai, untuk mengisi waktu karena tidak ada clasmeeting kita ajak anak untuk melihat perpustakaan daerah di lingkungan kebun edukasi,” terangnya saat ditemui di Perputakaan Kebun Edukasi, Kamis (16/6/2022).

Dirinya juga menyebut, memilih kebun edukasi dan perpustakaan diharapkan dapat memotivasi minat anak-anak untuk membaca buku, terlebih saat ini kurangnya minat anak-anak dalam membaca buku akibat dampak buruk bermain smarphone.

“Daripada ke tempat wisata yang kurang ada manfaatnya, kalau ke sini kan anak anak bisa membaca buku disampingnya ada kebun edukasi juga,” ucapnya.

Senada dengan yang disampaikan Ibu Kepsek SDN Kemukus, Bunda Literasi Desa Kemukus Bunda Sulistia Ningsih mengatakan, kunjungan ke perpustakaan itu untuk mengajarkan anak-anak tentang mengembangkan kembali minat baca anak-anak di sekolah.

“Karna minat baca anak-anak kurang sekali apalagi kebanyakan main handpone, main game sehingga dimulai dari sini bisa kembali memotivasi untuk membaca buku,” katanya.

Ia juga menambahkan, adanya fasilitas yang sudah disediakan dari pihak pemerintah dapat di manfaatkan anak-anak untuk belajar yang tak hanya didapatkan di sekolah.

“Semoga bisa sering ke sini bisa kelas lain, bisa sekolah lain diperlihatkan dan dikenalkan kebun edukasi, perpustakaannya bisa diajak kembali kedepan selanjutnya,” tambah Ningsih.

Di hari yang sama, tak hanya rombongan siswa dan guru dari SDN Kemukus Ketapang saja, namun terlihat juga rombongan para pelajar dari SD lain seperti SD 2 Sinar Plasmah Candipuro yang memanfaatkan fasilitas perpustakaan kebun edukasi. (Hy)

Last modified: 16/06/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber