Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Tingkatkan Kualitas Tendik, HIMPAUDI Gelar Orientasi Kepemimpinan dan Rapat Kerja Daerah

16/06/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Lampung Selatan menggelar Orientasi Kepemimpinan dan Rapat Kerja Daerah, dalam rangka peningkatan kapasitas para tenaga pendidik.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rajabasa, Kantor Bupati Lampung Selatan, dibuka secara langsung oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, pada Kamis (15/6/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekertaris Umum Pengurus Pusat HIMPAUDI Dr. Hj. Betti Nuraini, M.M., Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Lampung Dr. Ir. Hj. Citra Persada, M.Sc., Ketua Pokja PKK Kabupaten Lampung Selatan serta Bunda PAUD Kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Asep Jamhur mengucapkan banyak terimakasih kepada HIMPAUDI Lampung Selatan yang selalu membantu memperbaiki pendidikan PAUD di Lampung Selatan.

Dirinya juga berharap para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat mengimplementasikan ilmunya di masing-masing PAUD.

“Selain itu juga terkait masih kurangnya persentase balita yang masuk PAUD, saya harap HIMPAUDI Lampung Selatan dapat membantu meningkatkan hal tersebut,” ujarnya.

Semantara itu, Winarni dalam sambutannya menyampaikan data dapodik harus bisa dilengkapi dengan baik untuk insentif para guru PAUD bisa diterima secara merata.

Dirinya juga mengatakan akan terus memperjuangkan kesejahteraan para tenaga pendidik PAUD demi kemajuan pendidikan PAUD yang lebih berkualitas.

“Untuk Insentif bisa diterima secara merata oleh para Guru PAUD, data dapodik ini harus dilengkapi dengan benar dan tertib,” ucapnya.

Winarni mengatakan Bersinergi bersatu dan bekerjasama dengan semua pihak termasuk semua para pelaku pengusaha untuk mewujudkan program Swasembada Sekolah di Lampung Selatan.

Menurutnya, PAUD merupakan lembaga pendidikan dasar yang berperan penting untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM), yang bermutu dan memiliki kualitas tinggi yang dilakukan secara bertahap dan sistematis.

“Selaku Bunda PAUD Lampung Selatan saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang selalu mambantu meningkatkan pendidikan di Lampung Selatan. Saya harap ada peningkatan kapasitas untuk para tenaga pendidik PAUD agar wawasan pengetahuan dan keterampilannya bertambah,” kata Winarni. (KMF).

Last modified: 16/06/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber