Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Winarni Nanang Ermanto Berikan Pembinaan PKK Di Kecamatan Natar

22/06/2022

NATAR, Diskominfo Lamsel – Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka dan memberikan sosialisasi Pembinaan Administrasi TP PKK Kabupaten kepada TP PKK Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Natar, Rabu (22/6/2022).

Pembinaan tersebut berlokasi di Desa Rulung Sari Kecamatan Natar diikuti TP PKK Desa dan dilaksanakan juga secara virtual melalui Zoom Metting.

Camat Natar Rendy Eko Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan, rasa terimakasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten yang bisa hadir secara langsung untuk memberikan arahan kepada TP PKK Desa.

Dirinya mengatakan pelaksanaan Pembinaan akan dilaksanakan 2 termin mengingat terdapat 26 Desa di Kecamatan Natar dan untuk hari ini diikuti sebanyak 13 Desa.

Turut hadir pada pembinaan tersebut Kepala Dinas PMD Lampung Selatan Erdiansyah, Camat bersama Forkopimcam Kecamatan Natar, Kepala Desa se Kecamatan Natar.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan Protokol Kesehatan walaupun Lampung Selatan PPKM Level 1.

Selain itu Winarni menghimbau kepada TP PKK Desa untuk menyusun program agar bisa diajukan ke Pemerintah Desa untuk masuk dalam Anggaran Dana Desa.

“Susun programnya biar bisa diajukan ke Pemdes untuk dianggarkan dan harus semangat dan bergerak lebih cepat untuk membantu Pemerintahan Desa dalam meningkatkan pemberdayaan keluarga,” kata Winarni.

Dirinya juga mengatakan pembinaan ini dilakukan sesuai dengan Tema Rakernas PKK ke-9 yaitu kemitraan dan sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera.

“Sesuai dengan Tema Rakernas ke 9 tahun 2021 yaitu Kemitraan dan Sinergitas menjadi kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera,” kata Winarni.

Kepada Pemerintahan Desa Winarni meminta dalam menjalankan program Desa agar melibatkan para remaja agar ide dan kreatifitas mereka bisa berkembang.

“Libatkan Remaja ya pak kades dalam menjalankan program-program Desa, karakter pemuda ini harus kita ciptakan dan gali biar mereka paham program pemerintah sejak muda,” ungkapnya.

Winarni mengungkapkan di zaman era digital Sekertariat PKK Desa dan kadernya harus paham IT agar bisa cepat dalam menerima informasi.

Pada pembinaan kali ini dilaksanakan juga Senam dan beberapa pelayanan dari setiap UPTD yang ada di Kecamatan Natar. (KMF).

Last modified: 22/06/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber