Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bunda Winarni Nanang Ermanto Ajak Bunda PAUD Kecamatan Dan Desa Sinergi Mencetak Generasi Bangsa Yang Unggul

28/06/2022

BANDAR LAMPUNG, Diskominfo Lamsel – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, mengajak seluruh Bunda PAUD Kecamatan dan Desa bersinergi dalam mencetak generasi bangsa yang unggul.

Hal tersebut disampaikan oleh Bunda Winarni pada talkhow bertema Wanita Inspiratif Indonesia, yang berlangsung di acara Gebyar PAUD Dan Parenting Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2022 di Ballroom Swissbell Hotel, Bandar Lampung, Selasa (28/6/2022).

Winarni mengatakan, pendidikan anak pada usia dini merupakan bekal anak untuk melanjutkan pendidikan akademik pada jenjang berikutnya. Disisi lain, pendidikan anak usia dini juga dapat membentuk karakter yang positif pada diri anak bangsa.

Oleh karenanya, lanjut Winarni, kualitas guru PAUD harus diperhatikan dengan lebih baik. Salah satunya, yaitu dengan memberikan pelatihan kepada para tenaga pendidik usia dini. Sehingga, selain bisa memahami tupoksinya, guru PAUD juga bisa menguasai psikososial peserta didik.

“Mari bersama-sama kita niatkan untuk menjadikan anak-anak di Kabupaten Lampung Selatan, agar mempunyai karakter dan menjadi anak-anak generasi penerus bangsa yang mempunyai modal SDM unggul, ini membutuhkan peran kita semua bunda PAUD, tanamkan sejak usia dini sampai anak-anak kita menjadi dewasa dan menjadi calon orang tua,” ungkap Winarni.

Guna mempercepat terlaksananya peningkatan kualitas tendik anak usia dini, kata Winarni, pemerintah daerah bekerjasama dengan TvOne menyelenggarakan acara Gebyar PAUD dan Parenting Tahun 2022, yang diikuti oleh Bunda PAUD se-Kabupaten Lampung Selatan.

Dirinya menjelaskan, Gebyar PAUD dan Parenting Lampung Selatan Tahun 2022 ini merupakan bentuk upaya pemerintah daerah, dalam meningkatkan kualitas mutu layanan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Lampung Selatan.

“Malam hari ini dipenuhi rasa syukur, bagaimana tidak saya selaku bunda PAUD bertemu dengan berbagai pihak, sebagai penggerak pemerhati dan pejuang pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan. Bunda yakin, insyaallah dengan pertemuan ini bisa memajukan kualitas pendidikan di Lampung Selatan,” ujarnya.

Winarni juga mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, atas dukungan dan kepeduliannya terhadap kualitas pendidikan anak pada usia dini.

Dirinya berharap, melalui kegiatan Gebyar PAUD dan Parenting Lampung Selatan 2022 ini, pembentukan karakter anak sejak usia dini dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan generasi bangsa yang memiliki adab dan akhlak yang baik.

“Disini saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kepada para guru PAUD. Saya harap melalui Gebyar PAUD dan Parenting ini, pembentukan karakter anak bangsa kita bisa terus terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (ptm).

218total visits,3visits today

Last modified: 28/06/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber