Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Sinergi Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Bupati Nanang Ermanto Resmikan Gerakan Swasembada Sekolah

28/06/2022

BANDAR LAMPUNG, Diskominfo Lamsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pada sektor pendidikan.

Hal ini dibuktikan dengan diresmikannya Gerakan Swasemda Sekolah oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, pada acara Indonesia Milenial Teacher Festival (IMTF) yang berlangsung di Ballroom Swissbell Hotel, Bandar Lampung, Selasa (28/6/2022).

Peresmian ini ditandai degan pemukulan Gong sebanyak 3 kali oleh Bupati Nanang Ermanto dan disaksikan oleh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Bunda PAUD sekaligus Penggerak Pendidikan Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menjelaskan, Gerakan Swasembada Sekolah ini merupakan bentuk komitmen dan kerjasama seluruh lintas sektoral, dalam memperjuangkan pendidikan anak-anak di daerah.

“Gerakan Swasembada Sekolah ini akan kita lakukan bersama-sama, saat ini kita semua hadir bersama-sama berkomitmen dan bekerjasama dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Lampung Selatan. Mengawali itu, saya merasa bersyukur bahwa komitmen dan keterlibatan negara dalam mendukumg pendidikan sangat tinggi,” jelasnya.

Lebih lanjut Winarni menjelaskan, kualitas dari pendidikan pada jenjang sekolah adalah wujud nyata peran pemerintah daerah, dalam memastikan kualitas SDM yang unggul sebagai bekal anak bangsa menghadapi persaingan global pada masa yang akan datang.

“Terimakasih, perjuangan dan advokasi bapak ibu sekalian telah terakomodir, kualitas pendidikan dalam memastikan kualitas SDM unggul. Potensi kekayaan alam, etos dan semangat kerja kita sebagai indonesia harus cerdas dan kreatif, wajib dijadikan aset dan kita jaga bersama-sama,” katanya.

Oleh karenanya melalui Gerakan Swasembada Sekolah ini, lanjut Winarni, diharapkan dapat menjadi pembakar semangat seluruh anak bangsa, dalam mencari ilmu dan terus berinovasi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia kedepan.

“Sebagai bangsa, kita memilki tujuan yang besar dan kesempatan ini bisa buat siapapun, untuk rakyat indonesia. Mulai hari ini kita akan hadir bersama-sama dengan penuh semangat. Negara kita akan menjadi negara maju di dunia. Saat ini bapak ibu sekalian kita semua harus siap menghadapi semua perubahan yang tidak bisa lagi kita bendung,” harapnya.

“Salah satu tantangan dapat benar benar terlaksana di daerah adalah transformasi informasi. Selain itu yang tak kalah penting adalah mengkonsolidasi kekuatan di daerah sebagai modal penting melaksanakan prioritas pembangunan di daerah dan nasional. Dengan inovasi program gerakan swasembada sekolah,” pungkas Winarni. (ptm).

130total visits,1visits today

Last modified: 28/06/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber