Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Warga Ucapkan Terimakasih, Jalan Sp.Serdang Hingga Batas Lampung Timur Akhirnya Dibangun

30/06/2022

TANJUNG BINTANG, Diskominfo Lamsel – Masyarakat Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah, yang akan membangun jalan koridor Sp.Serdang hingga Batas Lampung Timur.

Masyarakat setempat merasa sangat bersyukur, puas dan bangga atas dibangunnya jalan koridor penghubung desa, lintas kecaamatan dan kabupaten tersebut.

Menurut Khairul Anwar Sekretaris Desa Karang Jaya, Kecamatan Merbau Mataram, jalan yang dibangun tersebut adalah jalan utama untuk menuju ke pusat kota Kalianda. Namun, kondisinya rusak dan sempit.

Dirinya menjelaskan, kondisi jalan yang rusak dan sempit itu pun membuat mobilitas masyarakat ikut terganggu. Bahkan, pada pagi hari tepatnya jam kerja dan sekolah jalanan sering macet, sehingga membuat perjalanan memakan waktu yang lama.

“Jalan ini berguna untuk masyarakat desa maupun kecamatan yang melintasi dari kecamatan Tanjung Bintang menuju Merbau. Ini jalan vital karena menyangkut beberapa akses ke Kalianda, jalan utama. Saya harap tidak macet lagi, Terimakasih kepada bapak Nanang yang telah melaksanakan kegiatan ini, ini sudah lama diharapkan,” ujarnya saat ditemui di lokasi Groundbreaking pembangunan jalan, Kamis (30/6/2022).

Hal senada juga diungkapkan oleh Sunarto (62) yang merupakan warga Desa Serdang, Kecamatan Tanjung Bintang. Dirinya mengatakan, perbaikan jalan koridor ini merupakan harapan dari seluruh masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

“Inilah harapan masyarakat termasuk juga pribadi saya, karena sudah lama sekali. Jalan ini suka macet pak, apalagi pagi, pas jam kerja, jam sekolah itu, waduh sangat menyita waktu. Mudah-mudahan ini nanti menjadi bagus, karena ini memang betul-betul diharapkan sekali oleh masyarakat, mudah-mudahan sukses,” katanya.

Sunarto mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto beserta jajaran, yang telah memperhatikan dan peduli terhadap harapan masyarakat, akan akses jalan yang baik ini.

“Terimakasih sekali kepada pak Bupati, pak Nanang, intinya masyarakat sini yang diharapkan itu aja pak, jalan ini bisa bagus, dengan bagusnya jalan insyaallah semuanya jadi lancar, ekonomi lancar, semuanya lancar lah gitu,” tuturnya.

Sementara itu, Pemilik Warung Makan di Desa Serdang Pahino Ardiwardoyo (62) pun merasa sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang telah melakukan perbaikan dan pembangunan jalan koridor di desanya.

Selain rusak, ungkap Pahino, jalan tersebut juga terlampau kecil sehingga menyebabkan debu dan macet, terutama di pagi dan sore hari. Oleh karena itu, dirinya berharap, pemerintah juga melakukan pelebaran jalan agar mobilitas masyarakat dapat lebih lancar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pak Nanang, kalau jalannya diperbaiki ya alhamdulillah saya bersyukur, selama ini belum pernah dibangun, dari zaman pak bupati yang sebelumnya belum ada perubahan, baru sekarang ini,” pungkasnya. (ptm).

145total visits,1visits today

Last modified: 30/06/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber