Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bupati Nanang Ermanto Berikan Bantuan Bedah Rumah Kepada Warga Desa Way Sidomukti

02/07/2022

KETAPANG, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali memberikan bantuan bedah rumah kepada warganya yang membutuhkan.

Kali ini, orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan itu membedah rumah milik Muksinin (43), yang berlokasi di Desa Way Sidomukti, Kecamatan Ketapang, pada Sabtu (2/7/2022).

Rencananya, rumah milik Muksinin akan dibangun kembali dengan luas bangunan 6 m x 9 m. Kemudian pada kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial, BPBD dan UPT Kecamatan Ketapang juga memberikan bantuan berupa roti, sirup, beras, kompor, karpet dan makanan ringan.

Nanang menjelaskan, program bedah rumah ini merupakan hasil dari kebersamaan dan gotong royong seluruh jajaran pemerintah daerah Lampung Selatan. Yang mana, program ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan hunian yang layak.

“Kita anggaran ada dari APBN dan APBD tapi kalo mendadak gini, kita ada dana gotong royong, kita budayakan gotong royong. Ini bantuan Rp.20 juta untuk beli material. Uang ini saya serahkan ke pak camat sebagai koordinator,” ujarnya.

Nanang berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang positif bagi Muksimin dan keluarga. Dirinya juga mengatakan akan terus berupaya dan berusaha, untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat dalam berbagai sektor.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk bapak sekeluarga, kami dari pemerintah daerah khususnya akan terus berusaha, bagaimana untuk mensejahterakan masyarakat Lampung Selatan,” ungkap Nanang.

Sementara itu, Muksinin (43) yang menerima bantuan bedah rumah merasa sangat bersyukur atas bantuan, yang telah diberikan oleh Bupati Lampung Selatan beserta jajaran pemerintahan.

Pria yang berprofesi sebagai petani ini, juga merasa sangat terharu karena mendapatkan perhatian yang luar biasa dari pemimpin daerah Lampung Selatan.

“Terimakasih pak Bupati, pak Nanang Ermanto atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan kepada keluarga kami, Alhamdulillah saya beserta keluarga sangat bersyukur sekali,” katanya. (ptm).

Last modified: 02/07/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber