Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Pantai Marina Lampung Selatan, Pesona Batu Karang Yang Memukau Mampu Pikat Wisatawan

08/07/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Sudah tidak asing lagi bila Pantai Marina kerap dijadikan sebagai salah satu tujuan para wisatawan untuk berlibur menikmati keindahan wisata bahari.

Pantai Marina terletak di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Cukup mudah untuk diakses oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Keindahan pesona alam yang sangat memukau dengan jajaran batu karang yang tersebar disekitar bibir pantai, menjadikan pantai ini berbeda dengan pantai lainnya.

Pesona Pantai Marina terkenal dengan batu karang di sepanjang pinggir pantainya, serta deburan ombaknya yang cukup besar. Hal ini dikarenakan lokasi pantai marina berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga membuat arus air laut dan ombak cukup kencang dan tinggi.

Jadi, kebanyakan wisatawan berkunjung ke pantai ini hanya untuk berburu foto saja dan menggunakannya sebagai tempat foto pre-wedding.

Barisan pohon kelapa yang menyejukkan dan hamparan pasir putih menambah keasrian pesona pantai marina, selain itu fasilitas yang ditawarkanpun juga semakin lengkap seperti gazebo,  aula pertemuan, toilet, mushola dan spot-spot poto yang intagramable.

Pantai Marina buka setiap hari mulai pukul 07.00- 18.00 WIB. Sementara, harga tiket masuk pantai marina terbaru per Juli 2022 di bandrol Rp. 30.000 perorang, untuk biaya parkir kendaraan bermotor Rp.5000 sedangkan biaya parkir mobil Rp.10.000.

Rute perjalanan menuju pantai ini jika dari arah Bandar Lampung, naik tol ke arah Bakauheni kemudian di km 38 keluar tol Sidomulyo, tak jauh pintu tol, beberapa meter setelahnya akan ada gapura Sukamarga yang berada di sebelah kanan jalan lalu masuk dari gapura dengan menempuh jarak kurang lebih 3.5 KM sampai di lokasi pantai marina.

Rute lain menuju pantai marina juga dapat ditempuh melewati rute Merak Belantung. Jika melewati rute ini wisatawan akan melewati beberapa pantai yang juga tidak kalah cantik diantaranya adalah grand elty krakatau, pantai beok, pantai embe, pantai sapenan dan pantai lainnya.

Masih penasaran dengan berbagai keindahan wisata alam yang terdapat di Lampung Selatan? Simak terus update pariwisata Lampung Selatan yang akan kami sajikan pada hari Jum’at disetiap pekannya. (kominfo).

Bersambung ………..

179total visits,2visits today

Last modified: 08/07/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber