Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Shalat Idul Adha Bersama, Nanang Pinta Masyarakat Transformasikan Pesan Yang Terkandung Dalam Ibadah Qurban

10/07/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Istri Hj. Winarni melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi di lapangan korpri, Pemda Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (10/7/2022).

Hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan Thamrin, S.Sos., M.M., beserta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Pelaksanaan shalat Idul Adha bersama dengan masyarakat sekitar Kecamatan Kalianda ini, dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19, yakni dilaksanakan di ruang terbuka dan tetap menggunakan masker.

Dalam pelaksanaan shalat Idul Adha kali ini, di imami oleh Ustadz Khoirul Ulum Al-Hafidz yang merupakan Imam Besar Masjid Agung Kalianda. Sementara, bertindak sebagai khatib K.H. Syamsul Hidayat Umar, S.Sos.I atau yang dikenal dengan Da’i Mamang.

Adapun, perayaan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi ini mengusung tema “Meraih Kesempurnaan Iman Melalui Ibadah Qurban”.

Sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha, Nanang menyampaikan rasa syukur karena masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan ibadah, meskipun ditengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesehatan sehingga kita bisa menghadiri sholat id dilingkungan korpri. Semoga kita senantiasa bersyukur, yang mana selama 2 tahun kita mengalami masalah besar dengan Covid-19, dan hari ini kita bisa melaksanakan shalat walaupun masih pandemi Covid-19,” kata Nanang.

Pada kesempatan itu, Nanang juga berpesan kepada seluruh jamaah shalat Idul Adha agar dapat mentransformasikan pesan keagamaan yang terkandung dalam Ibadah Qurban, kedalam kehidupan sehari-hari terutama dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Nanang, untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan yang maju dan sejahtera dibutuhkan pengorbanan serta keihklasan dari seluruh pemangku kepentingan, seperti halnya yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah SWT.

“Nabi Ibrahim AS menjadi tauladan dengan pengorbanan yang begitu besar. Saat ini kita membutuhkan juga suatu pengorbanan, keikhlasan untuk mengisi kemerdekaan ini. Maka saya pinta kepada seluruh jajaran dan tokoh masyarakat untuk terus meningkatkan kesatuan dan persatuan dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai,” ujar Nanang. (ptm).

238total visits,3visits today

Last modified: 10/07/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber