Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Bersumber Dari Air Pegunungan Dengan Sensasi Air Yang Terasa Dingin, Wisata Pemandian WTC Lampung Selatan Wajib Di Kunjungi!

15/07/2022

PENENGAHAN, Diskominfo Lamsel – Way Tebing Ceppa atau yang dikenal dengan sebutan WTC, merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Desa Taman Baru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan.

Memiliki konsep pemandian alam yang airnya langsung bersumber dari air pegunungan, destinasi wisata WTC ini terkenal dengan sensasi air yang terasa begitu segar dan dingin, serta pepohonan yang tumbuh rindang menambah suasana sejuk dan alami.

Oleh karenanya, tempat wisata ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain suasana yang sangat asri dan sejuk, tempat wisata ini sangat ramah dikantong bagi muda-mudi yang ingin berwisata dengan kategori low budget.

Pemandian WTC itu sendiri, berlokasi di Jalan Lama Desa Taman Baru, dari jalan lama menuju kelokasi nya pun ± 100 meter. Jarak tempuh dari Ibu Kota Kalianda hanya memakan waktu ± 30 menit dan jika dari Bakauheni jarak tempuh hanya memakan waktu ± 45 menit.

Terdapat tiga kolam atau tempat pemandian yang dapat digunakan, yaitu dua kolam untuk pemandian orang dewasa dan satu kolam pemandian untuk anak-anak. Kolam bagian bawah yaitu untuk anak-anak ini, dilengkapi dengan wahana seluncuran yang meliuk-liuk menambah keseruan saat kita berenang.

Sementara, harga tiket masuk Way Tebing Ceppa pun terbilang sangat terjangkau, dimana pengunjung membayar tiket masuk hanya Rp.3.000 per orang. Untuk pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir Rp.3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.10.000 untuk kendaraan roda empat.

Objek wisata WTC ini memiliki berbagai fasilitas yang bisa kita nikmati, yaitu :

Spot Foto
Di pemandian WTC ini memiliki banyak spot foto yang instagramable yang tentunya bisa dijadikan feed instagram atau media sosial lainnya.

Mushola
Bagi para pengunjung yang beragama muslim, disana sudah difasilitasi tempat ibadah, sudah disiapkan juga mukena dan sarung bagi pengunjung yang tidak membawa.

Toilet & Kamar Bilas
Disana terdapat kamar mandi dan toilet yang dapat  digunakan ketika hendak ganti pakaian dan membersihkan badan sehabis berenang atau sekedar buang air kecil.

Sewa Ban
Pengelola sudah menyediakan ban yang disewakan untuk pengunjung. Harga untuk sewa ban mulai dari Rp. 5.000 sampai dengan Rp. 10.000.

Warung
Dari lokasi parkir hingga didalam lokasi masuk pemandian WTC ini tersedia warung yang menjual berbagai makanan ringan dan minuman, tak hanya itu disana juga terdapat penjual pakaian.

Untuk diketahui, jam operasional Pemandian Way Tebing Ceppa buka setiap hari dan beroperasi dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Tunggu apalagi, segera kunjungi Pemandian Way Tebing Ceppa dan nikmati sensasi kesegaran air pengunungannya yang dingin. Mau tahu kelanjutan wisata Lampung Selatan mana lagi yang jadi rekomendasi kami, simak terus infonya ya di Pariwisata Lampungselatankab.go.id setiap hari Jum”at. (Kominfo).

(Bersambung)…………

187total visits,2visits today

Last modified: 15/07/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber