Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Ayo Ikut Lomba Foto Selfie Di Wisata Hutan Way Kalam Bisa Dapat Hadiah Jutaan Rupiah, Mau??

22/07/2022

KALIANDA, Diskominfo Lamsel – Dalam rangka memeriahkan Festival Wisata Hutan Lampung Tahun 2022, UPTD Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Way Pisang Dinas Kehutanan Provinsi Lampung bersama Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Way Kalam menggelar Lomba Foto Selfie Wisata Hutan Way Kalam.

Bagi kamu para pecinta fotografi di seluruh Indonesia di manapun berada, terkhusus di Provinsi Lampung ataupun Lampung Selatan, jangan lupa ikutan kontes ini dan berkesempatan memenangkan hadiah jutaan rupiah.

Kawasan Hutan Wisata Way Kalam sendiri terletak di kaki Gunung Rajabasa, Desa Way Kalam, Kecamatan Penegahan. Terdapat dua wisata air terjun di kawasan ini yaitu air terjun Indukan dan air terjun anakan yang memiliki ketinggian berbeda. Sehingga menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin healing sambil berwisata menikmati keindahan dan kesejukan alaminya serta berpeluang mendapatkan hadiah.

Lomba foto ini berlangsung mulai dari tanggal 18 Juli hingga 27 Agustus 2022. Cara mengikuti lomba ini sangatlah mudah, peserta datang berwisata ke kawasan hutan Wisata Way Kalam, kemudian menggunggah foto selfi di akun instagram masing-masing, sertakan caption menarik, dan hastag #AirTerjunWayKalam #LPHDWayKalam #KPHWayPisang #RoadtoFestivalWisataHutanLampung2022 dan jangan lupa tag temanmu.

Namun, sebelumnya para peserta terlebih dahulu mendaftar kepihak panitia dengan cara mengkonfirmasi akun intagram yang dijadikan akun untuk mengupload foto.

Kepala UPTD Way Pisang Dinas Kehutanan Provinsi Lampung Wahyudi mengatakan, Kegiatan Lomba Foto Selfie ini memiliki tujuan untuk mengenalkan potensi wisata hutan Way Kalam kepada masyarakat luar melalui foto yang diunggah peserta sehingga semakin ramai pengunjung yang datang dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Kita mencoba mengajak masyarakat untuk mengembangkan wisata yang ada di sekitar situ supaya bisa memberikan penghasilan kepada masyarakat, yang nantinya akan ramai pengunjung yang belanja disitu yang menginap juga disitu sehingga meningkatkan perekonomian disitu,” terang Wahyudi saat ditemui tim di kantornya (19/7/2022).

Dirinya menjelaskan, akan ada dua kategori pemenang dalam lomba ini, yakni kategori pemenang berdasarkan like terbanyak dan kategori pemenang berdasarkan hasil foto kreatif dan menarik berdasarkan penilaian oleh juri.

“Jadi lomba foto selfie ini, peserta datang ke air terjun Way Kalam lalu mengupload hasil fotonya, dan disini ada dua kategori yang pertama kita mengambil like terbanyak dan kategori kedua hasil foto kreatif dan menarik.Tersedia hadiahnya juga nanti akan ada trophy piagam dan uang,” jelasnya.

Adapun rincian hadiah bagi para pemenang yaitu untuk Juara Favorit (berdasarkan Like terbanyak), Juara 1 mendapatkan Trofi + Rp. 2.500.000, Juara 2 : Trofi + Rp. 1.500.000, dan Juara 3 : Trofi + Rp. 1.000.000.

Sementara, kategori Juara Kreatif & Menarik (berdasarkan penilaian para juri), Juara 1 : Trofi + Rp. 2.500.000, Juara 2 : Trofi + Rp. 1.500.000 dan Juara 3 : Trofi + Rp. 1.000.000.

Foto yang diikutsertakan dalam lomba ini berhak digunakan oleh LPHD Way Kalam & KPH Way Pisang untuk kepentingan promosi wisata hutan. Dan bagi peserta yang ingin mendaftat formulir pendaftaran lomba dapat diambil di lokasi pembelian tiket wisata hutan Way Kalam dan sekretariat Lomba Foto Selfie.

Ayo segera ikutan, mau tau caranya? Simak syarat dan ketentuan lebih lengkapnya, langsung buka Link di bawah ini. Good Luck!!

https://drive.google.com/file/d/1HDuODX_Zk264dHcHNR6VZGsKnpu2Ds6C/view?usp=drivesdk

Jangan lupa, selalu update info pariwisata tiap pekannya di hari Jum’at, yang bisa kamu jadikan pilihan alternatif wisata untuk dikunjungi ! (Kominfo)

Bersambung….

277total visits,2visits today

Last modified: 22/07/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber