Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Duta Swasembada Gizi Lamsel Hadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan Launching PMT Di Jati Agung

22/07/2022

JATI AGUNG, Diskominfo Lamsel – Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto hadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan Launching Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Kreatif Sari Pati Beras Penuh Nutrisi dan Tepung Daun Singkong, Jum’at (22/07/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Jati Mulyo Kecamatan Jati Agung ini di selenggarakan oleh UPTD Puskesmas Karang Anyar.

Rosa Resnida selalu Ketua Penyelenggara kegiatan dalam laporannya menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut dalam rangka percepatan penurunan stunting dengan memberikan pengetahuan kepada Kader posyandu.

Menurutnya, kader yang ada di posyandu harus memiliki pengetahuan yang luas salah satunya dalam mengolah makanan yang bergizi untuk balita dan ibu hamil.

Hadir pada kegiatan itu Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Anggota DPRD Lampung Selatan, Camat Jati Agung Fitri Hidayat, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin,

Sementara itu, Winarni mengatakan dalam menjalankan tugas membantu bidan dan tenaga kesehatan di Posyandu, Kader juga perlu memiliki pengetahuan tentang kesehatan yang mumpuni.

“Kalau pengetahuan kader posyandu ini luas dalam melaksanakan tugasnya akan semakin mudah dan efektif,” katanya.

Dirinya juga berterima kasih kepada para kader dan bidan yang bertugas di Posyandu dalam memantau kesehatan balita dan memastikan mereka mendapatkan gizi yang sesuai.

Selain itu, Winarni juga menghimbau kepada para peserta yang hadir untuk selalu bekerja sama dan gotong royong dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kalau kita bergotong royong semua masalah yang ada dalam tugas akan bisa cepat terselesaikan,” ungkap Winarni.

Pada kesempatan itu Winarni didampingi para pejabat yang hadir memasangkan PIN kepada 12 Brand Ambasador ASI yaitu Kader KPM perwakilan dari setiap Desa. (kmf).

Last modified: 22/07/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber