Portal Informasi Pemkab Lampung Selatan

instagram takipçi al

Memasuki Hari Ke-2, TMMD Kodim 0421/LS Gotong Royong Percepat Pembangunan Jalan

29/07/2022

PESAWARAN, Diskominfo Lamsel – Kodim 0421/LS melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali melakukan giat gotong royong bersama masyarakat, guna mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah.

Memasuki hari ke-2, TMMD Kodim 0421/LS bersama warga bergotong royong membangun jalan sepanjang 1093 meter, yang berlokasi di Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Jum’at (29/7/2022).

Koordinator Center of Budget Analysis (CBA) Siswoko mengatakan, pada pelaksanaan TMMD ke-114 Kodim 0421/LS, TNI bersama masyarakat yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) bergotong-royong dalam pembangunan jalan.

“Ada yang berbeda Dalam kegiatan ini, nampaknya masyarakat disini seperti tak mau kalah semangatnya dengan para anggota TNI. Kita bersama-sama memindahkan material ke jalan yang sedang dibangun dengan menggunakan alat yang telah tersedia,” kata Siswoko.

Siswoko mengungkapkan, antusias masyarakat dalam melaksanakan kegiatan gotong royong kali ini begitu tinggi. Hal ini terlihat dari semangat kebersamaan dan kerjasama yang kompak dari seluruh masyarakat.

“Sesekali terdengar suara gurauan dari warga, membuat suasana dilokasi menambah hangat dan semangat. kedekatan antara TNI dan masyarakat terasa semakin dekat. Masyarakat sangat bersemangat mengisi gerobak dorong (Lori) dan mengantarnya ke para pekerja yang lain, yang membutuhkan material tersebut,” ujarnya.

“Ditengah kesibukan anggota dan masyarakat sering terdengar suara gurauan saling bersahutan sehingga menambah keakraban dan òenergi baru,” ungkap Siswoko. (KMF).

Last modified: 29/07/2022

Comments are closed.

instagram takipçi al Alanya haber